Belajar Keuangan Lewat Games? Cobain Mortgage Calculator Money Games

cash-back

Belajar Keuangan Lewat Games? Cobain Mortgage Calculator Money Games, Belajar tentang masalah keuangan memang bukan hal yang mudah, namun juga tak sulit. Khusus bagi kamu yang tidak punya ilmu basicnya, ada kok cara mudah untuk mempelajari hal ini. Ya, kamu bisa belajar keuangan melalui permainan game.

Di dunia yang serba digital saat ini, bermain game merupakan hal lumrah. Hampir setiap orang pernah memainkam game. Setidaknya satu kali bermain hame. Bagusnya, game zaman sekarang sudah sangat beragam. Kamu bisa bermain game yang sesuai demgan hobi atau preferensimu.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya itu, game tersebut pun bisa kamu pilih dan mainkan secara gratis atau berbayar. Bahkan permainan yang bisa menyita waktu tanpa kamu sadari ini termyata bisa kamu jadikan sebagai sarana belajar. Baik itu belajar tentang bisnis juga tentang masalah keuangan.

Manfaat Belajar Tentang Literasi Keuangan

Grocery Cashier

Mungkin ada beberapa orang yang berpikir bahwa belajar keuangan itu tak perlu. Apalagi jika kamu tak memiliki basicnya. Padahal tidaklah demikian. Brlajar keuangan perlu dilakukan oleh semua orang. Sebab ilmu tentamg keuangan ini sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Lalu sepeti apa manfaat yany bisa kamu peroleh ketika mempelari ilmu tentang masalah keuangan?

Pengelolaan uang yang bijaksana

Kamu yang memiliki literasi keuangan yang baik akan lebih mampu mengelola uang dengan bijaksana. Secara sadar kamu akan belajar bagaimana membuat anggaran, menghemat, dan berinvestasi dengan cerdas. Sehingga membantumu untuk menjadi lebih mandiri secara finansial di masa depan.

Read More :  15 Cara Bayar KIR Online Melalui ATM & Cara Booking Terbaru 2020

Kemandirian finansial

Bagi kamu yang memiliki pemahaman tentang literasi keuangan, kamu akan lebih mungkin untuk menjadi mandiri secara finansial di waktu mendatang. Selain itu, kamu juga akan belajar bagaimana mengelola uangnya sendiri tanpa tergantung pada orang lain. Sehingga mengurangi kemungkinan masalah keuangan di masa depan.

Mencegah utang berlebihan

Literasi keuangan mengajarkan kamu tentang pentingnya hidup sesuai dengan kemampuan finansial dan menghindari utang yang berlebihan. Dalam hal ini kamu akan belajar tentang risiko dan konsekuensi dari utang yang tidak terkendali.

Mempelajari nilai-nilai penting

Melalui literasi keuangan, kamu juga dapat belajar tentang nilai-nilai seperti disiplin, tanggung jawab, kerja keras, dan ketekunan. Semua nilai ini sangat penting dalam menciptakan dasar yang kuat untuk kehidupan finansial yang sukses.

Membangun kepercayaan diri

Memiliki pemahaman tentang literasi keuangan memberikanmu kepercayaan diri dalam menghadapi tantangan keuangan di kehidupan. Kamu akan merasa lebih siap untuk mengatasi kompleksnya situasi finansial yang nantinya akan kamu hadapi.

Menghindari penipuan keuangan

Memahami literasi keuangan akan mengajarkan dan membuat kamu menjadi lebih waspada terhadap penipuan keuangan dan taktik manipulasi uang. Kamu akan lebih mampu mengidentifikasi potensi penipuan dan melindungi dirinya sendiri dari kerugian keuangan.

Read More :  9 Ciri Ciri Fiksi : Definisi dan Jenis Terlengkap

Memahami nilai kerja keras

Kamu atau siapapun yang belajar literasi keuangan sejak dini akan lebih memahami arti nilai uang dan usaha yang diperlukan untuk menghasilkan uang. Dengan pemahaman tersebut, kamu akan lebih menghargai hasil dari kerja keras. Sehingga tidak akan berlaku semena-mena dan membuang uang yang kamu miliki dengan percuma.

Mortgage Calculator Money Games, Belajar Berhitung lewat Game

cash-back

Sepertu yang sudah disinggung di atas, Akhir-akhir ini games tak hanya bisa dipakai untuk sekedar bermain saja. Seperti yang bisa kamu temukan di situs https://mortgagecalculator.org/money-games/. Di sini kamu bisa bermain game sambil belajar berhitung. Tentunya hal ini menguntungkan dan memudahkanmu untuk belajar terutama yang berkaitan dengan dunia keuangan.

Mortgage Calculator Money Games merupakan situs yang menyediakan berbagai game edukasi dan business sim games yang bermanfaat seperti:

Grocery Cashier

Merupakan games yang bisa dimainkan oleh anak-anak hingga dewasa. Dengan memainkan game ini kamu akan belajar dan berlatih tentang penjumlahan serta pengurangan dengan cara mengoperasikan mesin kasir secara virtual.

Pada awalnya, kamu akan belajar menjumlahkan harga barang yang pelanggan beli kemudian memasukkan semua dan menekan tombol total. Apabila pelanggan membayar menggunakan voucher maka tak perlu memberi kembalian lagi. Lantaran transaksi pembelian selesai secara otomatis.

Namun apabila pelanggan menggunakan uang cash, maka masukkan saja nominal uangnya kemudian tekan tombol bayar. Selanjutnya tekan tagihan dan koin yang sesuai dengan jumlahnya. Sebagai langkah terakhir tekan tombol selesai.

Read More :  15 Makanan Yang Mengandung Vitamin C Tinggi & Sehat

Cash Back

Permainan berikutnya yang bisa kamu mainkan sambil belajar berhitung dan keuangan adalah Cash Back. Games ini termasuk menantang karena kamu harus bisa memberikan uang kembalian yang benar kepada pelanggan dengan uang kertas atau koin.

Apabila merasa kesulitan memainkan game ini, kamu tak perlu khawatir. Lantaran ada tutorial permainan yang bisa kamu coba sebelum bermain. Kamu juga punya pilihan untuk menyesuaikam tingkat kesulitam mulai dari mudah, sedang hingga sulit.

Ketika memulai permainan, kamu harus mampu menjawab pertanyaan dengan benar sebanyak mungkin hingga waktunya habis. Selain itu kamu juga bisa menjawab pertanyaan dari berbagai kombinasi uang yang berbeda. Yang penting jumlah total atau nilai akhirnya harus sesuai dengan perubahan yang jatuh tempo.

Dua games ini merupakan jenis permainan yang bisa kamu mainkan di Mortgage Calculator Money Games. Masih banyak lagi game edukasi lain yang ada di situs ini dan bisa kamu mainkan sambil belajar. Dengan bermain game ini kamu bisa mempelajari literasi keuangan secara mudah dan mulai dari dasar.

Hal ini tentunya akan membuatmu mampu mengembangkan kebiasaan keuamgan yang baik dan berguna untuk kehidupanmu di masa depan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *