Bahan-Bahan Pembuat Sprei Terbaik dan Keunggulannya

  • Whatsapp

Bahan-Bahan Pembuat Sprei Terbaik dan Keunggulannya – Sprei adalah salah satu perlengkapan tidur yang pastinya tidak akan Anda lewatkan, bukan? Tanpa sprei ini, kenyamanan tidur Anda mungkin akan berkurang.

Dengan adanya sprei, Anda bisa melapisi kasur Anda dengan lapisan kain yang cukup tebal sehingga ranjang Anda akan terasa lebih hangat.

Selain itu, sprei juga membuat tempat tidur Anda lebih cantik, rapi, dan bersih. Nah, kali ini kita akan membahas beberapa hal mengenai prei ini.

Apakah Bahan Pembuat Sprei Mempengaruhi Kualitas?

Tentu saja, ada banyak bahan yang bisa menjadi bahan utama untuk membuat sprei. Sprei berbahan katun tentu saja akan berbeda dengan sprei berbahan wol.

Karena itulah pemilihan bahan sprei ini sangat penting bagi Anda. Tujuannya, agar Anda bisa menemukan sprei sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bahan-Bahan yang Kerap Digunakan untuk Membuat Sprei

Katun

Pertama, ada katun. Katun ini adalah bahan yang cukup umum untuk membuat sprei.

Katun berasal dari serat bunga kapas yang diproses sedemikian rupa sehingga dapat menghasilkan benang yang kemudian ditenun menjadi kain.

Read More :  [2020] Cara Bayar Balifiber Lewat Online dan Offline

Sprei berbahan katun ini mampu menyerap keringat dengan baik sehingga akan menambah kenyamanan Anda ketika tidur. Katun sendiri terbagi menjadi beberapa jenis lagi, seperti katun jepang, katun panca, katun star, dan juga katun viscose.

Tencel

Merupakan bahan organik yang terbuat dari serat bambu. Sprei yang menggunakan bahan Tencel ini diklaim dapat menghasilkan pori-pori kain 4x lebih baik ketimbang sprei berbahan katun.

Karena itulah sprei berbahan dasar Tencel juga mudah menyerap keringat dan yang pasti, tidak mudah kusut.

Bahan Sprei Waterproof

Sprei jenis ini tahan air. Hal ini membuat air yang mengenainya tertahan di atas sprei dan tidak merembes ke kasur.

Sprei jenis ini kerap kali digunakan oleh orang-orang yang baru memiliki bayi. Selain mampu menjaga kasur Anda tetap bersih dan kering, sprei waterproof juga sangat mudah dibersihkan.

Anda hanya perlu mengelapnya sampai bersih atau menjemurnya.

Nah, itulah beberapa pembahasan mengenai sprei dan juga bahan-bahan yang kerap digunakan untuk membuat sprei. Semoga bermanfaat,

Read More :  10 Cara Konsumsi Madu Untuk Diet dan Tips Cepat Langsing

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.