Seni melukis

Tipografi itu apa sih? Tipografi itu merupakan suatu kesenian yang memerlukan teknik memilih, dan menata huruf dengan pengaturan khusus pada media lukis yang tersedia, untuk menciptakan suatu kesan tertentu yang berguna untuk kenyamanan dalam membaca, dan menikmati hasil dari seni tulisan ini.

Seni ini juga lebih dikenal juga dengan nama seni rupa huruf (type design). Definisinya ialah suatu karya, ataupun desain yang diciptakan khusus menggunakan pengaturan huruf sebagai elemen utama.

Sebelumnya, Tolga Girgin telah memiliki banyak sekali karya kreatif yang ia ciptakan, seorang insinyur listrik dan juga seorang desain grafis ini, berasal dari kota bersejarah Konstantinopel, atau sekarang lebih dikenal sebagai Turki.

Dalam kesehariannya, ia terus menciptakan potongan demi potongan kaligrafi 3D yang menakjubkan. Dengan melakukan eksperimen-eksperimen  perspektif dan bayangan yang ia buat, serta potongan berwarna-warni yang telah Girgin ciptakan dalam setiap waktu yang dimilikinya, tampaknya sudah siap nih untuk bisa kita nikmati.

Jika kamu ingin melihat lebih banyak karya yang telah diciptakan oleh Tolga, kamu bisa cek info dibawah ini.

Info lebih lanjut : Instagram

#1  -Green

Tipografi 3D
instagram.com

Dengan tampilan warna hijau soft yang nyaman untuk dilihat, dengan kombinasi shade yang tepat, serta ditambah dengan hiasan daun berwarna hijau diatasnya, membuatnya terlihat tampak lebih natural.

#2 -Deer

Seni Tipografi
instagram.com

Sangat terlihat bukan? keahlian seorang seniman dalam meuangkan inspirasinya menjadi karya kreatif kedalam media seni.

#3 -Whale

Tipografi keren
instagram.com
Wisata Bogor
Wisata Bogor
Wisata Bogor

Layaknya alam semesta yang terus berkembang, setiap seniman memiliki ide-ide yang tidak pernah habis. Inspirasi pun akan datang sendirinya kepada siapa saja bagi mereka yang memahami dunia di sekitarnya.

#4 -Pinguin

Tipografi Unik
instagram.com

Kolaborasi sempurna antara tipografi 3D dan animasi pinguin, dengan sedikit tambahan bayangan yang membuatnya semakin terlihat menarik.

#5 -Wings

Desain logo 3d
instagram.com

Jangan jadikan kekurangan kamu sebagai keterbatasanmu. Tetapi, jadikanlah itu sebagai tolak ukur bagimu, seberapa besar kesuksesanmu kelak. “Bermimpilah setinggi langit, maka apabila kamu jatuh, kamu masih berada diantara bintang-bintang.”

#6 -Chick

Tipografi keren
instagram.com

Pada dasarnya setiap manusia ketika diciptakan pertama kali itu layaknya kertas putih, suci dan bersih. Namun, semua itu kembali kepada kamu, ingin melukisnya dengan apa, dan ingin menjadi seperti bagaimana nantinya. Apalah maknanya apabila hari ini tidak lebih baik dari hari yang kemarin?

#7 -ZigZag

Tipografi kreatif
instagram.com

Seolah menyatakan dengan hasil karya corat-mencoretnya, “Inilah kehidupan, jalannya tidak selalu lurus, kadang berbelok, ataupun menanjak. Ada kalanya kita berada dibawah, tetapi walaupun begitu, bukankah sepatutnya kita selalu bersyukur kepada yang Maha Kuasa”

#8 -Cream

Tipografi
instagram.com

Karya ini menjadi salah satu karya terbaik yang dibuat oleh sang ilustrator, dengan tipografi yang bisa terlihat sempurna dari arah yang satu  ini,  terlihat pula tumpahan caramel cokelat lezat yang membuat kamu ingin mencobanya.

#9 -ThankYouAll

Desain tipografi
instagram.com

Karya yang satu ini merupakan bentuk apresiasi Girgin untuk para penggemarnya. Tapi meskipun begitu, kualitas akan karyanya tidak berkurang bukan?

#10 -Lighter

Desain Logo
instagram.com

Karya tipografi 3D yang ditambahkan dengan sebuah gambar pematik api. Untuk newbie sih pematiknya sangat terlihat seperti beneran, iya gak si?

#11 – Tidak Takut Untuk Berbuat Salah

Font tipografi
instagram.com

“An Essential Aspect of Creativity is Not being Afraid to Fail”

Seperti yang telah dituliskan di dalam karyanya, “salah satu aspek penting dalam suatu kreatifitas ialah tidak takut untuk gagal”. Karena manusia dapat belajar dari setiap kesalahan yang diperbuatnya. Lalu, mengapa masih takut untuk mencoba?

#12 -Calligraffiti

grafiti tipografi
instagram.com

Sebuah karya kaligrafi yang dituangkan kedalam bentuk grafiiti. Layaknya bangunan misterius Stonehenge, huruf-huruf dalam kaligrafiti ini entah dibentuk secara acak atau tidak, mungkin hanya sang ilustrator lah yang memahaminya. Mungkin, jika kamu mengetahui arti dari susunan huruf-huruf tersebut, kamu bisa memberitahu kami dengan cara menulis komentar pada kolom dibawah ini.

LEAVE A REPLY