Melihat menggunakan mata binatang adalah salah satu produk kreatifitas dari London yang di desain oleh Marshmallow Laser Feast Studio. Melalui perangkat ini, memungkinkan kamu untuk  merasakan pengalaman luar biasa di dalam hutan melalui mata binatang.

Lokasi yang ditentukan untuk melakukannya ialah di hutan Grizedale-UK dan komisi yang dilakukan oleh AND Festival, pengalaman menggunakan virtual reality ini dikombinasikan dengan bahan alam.

Apa yang terlihat jika kamu menggunakannya

marshmallow laser feast
tumblr.com

Penelitian selanjutnya yang paling jauh ialah, memungkinkan penggunannya bisa terbang diatas pepohonan, dan berhadapan langsung dengan berbagai macam hewan dengan kualitas tinggi (HD), bahkan semak-semak belukar dari hutan grizedale yang menakjubkan.

Dengan pengembangan yang lebih lanjut,  virtual reality ini dapat menyajikan pengalaman luar biasa untuk mengeksplorasi data lidar [teknologi peraba jarak jauh menggunakan sensor cahaya-laser].

(pvsm.ru)
pvsm.ru

Setelah melakukan pencarian di dalam hutan Grizedale menggunakan lidar scanner,  hasil data yang telah berhasil dikumpulkan kemudian dikolaborasi lebih lanjut dengan hasil CT scanning, [alat pemindaian menggunakan teknologi] dan teknik fotogrametri [teknik pemetaan melalui foto udara].

Tapi, inilah apa yang kamu lihat ketika menggunakannya

(pvsm.ru)
medium.com

Nah kemudian, tampilan pengelihatan hewan yang disajikan oleh virtual reality ini adalah hasil perpaduan unsur data dari lidar scanner, dan partikel-partikel dinamis yang diambil dari CT scan-nya serangga dan hewan.

Marshmallow Laser Feast
Marshmallow Laser Feast

Sang pengembang virtual reality ini juga menambahkan fitur audio yang tidak hanya bisa didengar, namun juga dapat berpengaruh ke seluruh tubuh menggunakan getaran dari frekuensi bass. Mereka menambahkan fitur tersebut dalam rangka untuk menciptakan kembali sensasi bernafasnya hewan, dan pengalaman terbang dari binatang itu sendiri.

Marshmallow Laser Feast
Marshmallow Laser Feast

Pastinya yah, hasil pengalaman yang diberikan menggunakan virtual reality ini, memungkinkan kamu untuk mengeksplorasi hutan seperti makhluk lain. Dapat terbang diatas pepohonan seperti burung, dan mendekati  secara langsung hal-hal paling kecil dan paling detail melalui pengelihatan serangga. Kebayang gak tuh?

Marshmallow Laser Feast
Marshmallow Laser Feast

Serta, dapat memungkinkan penggunanya untuk menemukan keindahan alam, dan membuka sudut pandang baru tentang dunia. Berikut video spoiler yang akan kamu rasakan ketika menggunakan teknologi virtual reality tersebut..

Wisata Bogor
Wisata Bogor
Wisata Bogor

 

 

Yaps, mereka benar-benar telihat sangat konyol 😀

Marshmallow Laser Feast
twitter.com

Layaknya astronot menggunakan perlengkapan lengkap yang mereka gunakan, yaps mereka adalah gambaran astronot gagal, haha. Walaupun begitu jangan salah yah, mereka tuh sedang mencoba pengalaman luar biasa yang tidak bisa dirasakan sebelumnya.

 

Helm virtual yang dikembangkan oleh Marshmallow Laser Feast Design Studio

Marshmallow Laser Feast
dailymotion.com

Menggunakan kombinasi antara pengelihatan sesungguhnya, dengan teknologi perumpamaan visual binatang. Marshmallow Laser Feast akan membawa kamu untuk melihat dunia dalam perspektif yang berbeda.

LEAVE A REPLY