Siapa yang tidak tahu origami? Origami dikenal sebagai teknik melipat kertas yang digunakan sebagai media untuk menuangkan berbagai macam kreatifitas.

Berasal dari Negeri Matahri Terbit, yaitu Jepang.

Origami dapat dibentuk menjadi karya-karya unik dan menarik. Dari mulai yang simpel seperti burung sampai yang paling sulit dengan berbentuk 3D.

Seiring berjalannya waktu, seni melipat kertas mengalami perkembangan yang pesat, begitupula dengan peminatnya.

Karena semakin banyak peminatnya, tentu hasil karya yang dihasilkan juga semakin banyak pula.

Penasaran seperti apa bentuk hasil karya origami masa kini? Berikut gambar kreatifitas menarik yang dapat menjadi inspirasimu.

 

Daftar Isi

#1 – Origami Elang

2eagle

Wisata Bogor
Wisata Bogor
Wisata Bogor

Origami elang merupakan salah satu dari ratusan bentuk-bentuk origami yang sangat sulit untuk dibuat.

Tak heran kebanyakan dari kita lebih memilih untuk membuat origami bebek dibandingkan dengan bentuk origami yang satu ini.

Terlebih untuk bisa membuatnya secara sempurna, tentu akan dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menguasainya.

 

#2 – Origami Ikan Koi

3origami,-pesci,-carta-colorata-218738

Origami ikan merupakan origami yang memiliki keunikan tersendiri apabila digunakan untuk menghias ruangan.

Terlebih karena cara membuatnya yang tidak terlalu sulit, membuat orgami yang satu ini cukup digemari dan menjadi pilihan tepat untuk kenang-kenangan.

 

#3 – Origami Beruang

4slide_302601_2562190_free

Untuk bagaimana cara membuat origami beruang memang cukup sulit.

Selain dikarenakan kamu membutuhkan dua warna yang berbeda pada kertas origaminya, serta kamu membutuhkan keahlian supaya dapat mebuat origaminya terlihat sempurna.

 

#4 – Origami Burung Pelikan

5tapochek.net

Untuk kamu pecinta seni sejati, sudah bisa dipastikan kamu sangat tertarik dengan origami yang satu ini bukan?

Udah kelihatan kok alasannya, origami burung pelikan ini memang sangat bagus kok untuk dikreasikan.

Eh, tapi jangan salah, untuk cara membuatnya kurang lebih seperti origami beruang.

Karena tidak hanya satu warna yang dikreasikan didalamnya, melainkan menggabungkan 2 warna yang saling serasi pada keduanya.

 

#5 – Origami Kamera

6camera

Bisa dibilang untuk kreasi origami kamera ini seidkit memaksa yah?

Ya memang karena sangat sulit untuk membentuk origami dengan ruang yang ada di dalamnya, berbeda dengan origami lain yang hanya berupa lipatan-lipatan.

Walaupun begitu, origami yang satu ini tetap menjadi yang terbaik kok.

 

#6 – Origami Udang

6shrimp

Bentuk origami memang memiliki ratusan bentuk yang unikdan kreatif.

Apalagi untuk origami yang benar-benar sulit untuk dibuat, sudah dipastikan hasilnya bakalan lebih mengagumkan dibandingkan dengan yang biasa saja.

Origami udang ini merupakan salah satu yang paling sulit untuk dibuat, karena untuk menyatukan kedua sisi bagian ketasnya membutuhkan lem dan sedikit sense untuk melipatnya supaya terlihat sempurna.

 

#7 – Origami Belalang Sembah

8ddldzh4

Bisa dikatakan, untuk membuat origami belalang sembah memang membutuhkan keahlian khusus, dan tak semua orang bisa membuatnya.

Selain karena bentuknya yang sulit untuk dibuat, origami belalang sembah ini juga memiliki lipatan-lipatan khusus untuk membentuknya.

Terlebih, tak bisa sembarangan pula untuk membuatnya, ya boleh-boleh saja untuk mencobanya, tapi jangan salahkan kita ya kalau kamu nggak mendapatkan hasil yang sempurna. 😀

 

#8 – Origami Burung Beo

9beo

Origami burung beo ini memang sangat indah apabila digunakan untuk hiasan dinding pada ruangan.

Tapi yang menjadi masalah adalah cara membuatnya yang lumayan sulit, karena kamu membuthkan logika yang tepat untuk membuat segitiga simetris-nya.

Saran kita, kalau kamu ingin mencoba membuatnya, cobalah untuk menggunakan satu warna dulu supaya tidak terlalu pusing ketika membuatnya.

Setelah berhasil, baru kamu bisa mencobanya dengan mengkombinasikan beberapa warna.

 

#9 – Origami Kesatria

9karya-origami-paling-keren-untuk-memperingati-hari-origami-dunia-pulpn-com-16

Keren bukan? Yup, tentu saja..

Origami kesatria ini juga menjadi salah satu favorit Newbiee kok.

Tapi ya karena terlihat cukup sulit untuk membuatnya, akhirnya kita cuma buat origami yang biasa aja deh.

Eh, tapi jangan berhenti untuk mencoba yah. 🙂

 

#10 – Origami Kuda

bestofweb.com.br
bestofweb.com.br

Sebenarnya untuk origami jenis kuda, memiliki banyak sekali bentuk.

Nah tinggal imaginasi kamu saja ingin memilih bentuk yang mana.

Semakin sering kamu berkreasi dan meng-explore dalam dunia origami, sudah bisa dipastikan akan semakin banyak pula bentuk-bentuk baru yang bisa kamu temukan.

 

#11 – Origami Lobster

10lobster

Origami lobster tentu menjadi salah satu origami terbaik yang bisa dibuat.

Selain karena bantuknya yang indah untuk dilihat, origami lobster juga sangat bagus untuk menjadi hiasan diatas meja.

Kekurangannya adalah, origami lobster membutuhkan cukup banyak kertas dan lumayan sulit untuk membuatnya.

 

#12 – Origami Burung Dara

11birds

Kalau kamu sudah bisa membuat origami bebek atau angsa, sudah bisa dikatakan kamu bisa juga untuk membuat origami burung.

Karena origami burung tidak terlalu jauh dengan origami angsa, hanya membuthkan sedikit lipatan-lipatan yang berbeda di beberapa sisi-nya.

 

#13 – Origami Beruang Salju

12bearn

Nah, untuk kamu yang masih pemula, origami beruang salju ini paling cocok  nih untuk kamu, karena cara membuatnya mudah sekali, hanya perlu melipat beberapa lipatan saja.

Untuk bagian hitam hidungnya, kamu bisa menggunakan dua kertas origami, yakni hitam dan putih.

Kertas yang hitam tentu saja berada di bagian dalam, sedangkan utnuk yang putih diluar.

Kalau kamu tidak ingin ribet, cukup diwarnai saja menggunakan spidol di bagian hidung si beruang.

 

#14 – Origami Panda

12rabbits

Origami panda adalah salah satu origami yang mudah untuk dibuat, dan cocok buat kamu yang masih pemula.

Supaya terlihat lebih menarik, kamu bisa menggunakan 2 warna kertas yang berberda yang disatukan menjadi satu bagian.

Tapi semuanya kembali pada kamu, kamu ingin membuat yang mudah dengan satu warna, atau yang lebih sulit dengan 2 warna tapi juga lebih bagus hasilnya.

 

#15 – Origami Naga

13drags

Origami naga adalah origami yang paling keren bentuknya, dan paling rumit juga cara pembuatannya.

Untuk cara membuatnya, setidaknya kamu sudah menguasai terlebih dahulu bentuk-bentuk dasar dari origami.

Kalau tidak, sudah bisa dipastikan hasilnya tidak akan memuaskan seperti yang terlihat pada gambar.

 

#16 – Origami Serigala

i-ref.de
i-ref.de

 

#17 – Origami Burung Camar

visi.co.za
visi.co.za

 

#18 – Origami Laba-laba

15bez445n44yvavyy475y

 

#19 – Origami Kuda

16klimbo.ru

 

#20 – Origami Bunglon

17jacksons_and_butterfly-langorigami.com

 

#21 – Origami Burung

18flickr.com

 

#22 – Origami Ikan Hiu

origami-shop.com
origami-shop.com

 

#23 – Origami Angsa

19swan

 

#24 – Origami Piano

flickr.com
flickr.com

 

#25 – Origami Ikan Paus

21whale

 

#26 – Origami Buaya

catersnews.com
catersnews.com

 

#27 – Origami Penyihir

22wizard

 

#28 – Origami Bajing

23bajing
flickr.com

 

#29 – Origami Belalang Sembah

24praying_mantis_1

 

#30 – Origami Keong

24sea

 

#31 – Origami Kumbang

greensavers.sapo.pt
greensavers.sapo.pt

 

#32 – Origami urung Dara

lostininternet.com
lostininternet.com

 

#33 – Origami Pelikan

visualculture.bg
visualculture.bg

 

#34 – Origami Tupai

w-dog.net
w-dog.net

 

#35 – Origami Pipit

htquyet.origami.vn
htquyet.origami.vn

 

#36 – Origami Kupu-kupu

29flickriver.com

 

#37 – Origami Kepiting

30fiddler_crab_1

 

#38 – Origami Tikus

31secondstreet.ru

 

#39 – Origami Kuda

x-weibo.net
x-weibo.net

 

#40 – Origami Bison

aec7645c7154499b310eeef4ab3b2b5b (5) (2)

 

#41 – Origami Mammoth

twinklenow.com
twinklenow.com

 

#42 – Origami Rubah

vse-zdes.ua
vse-zdes.ua

 

#43 – Origami Burung

funtime.ge
funtime.ge

 

#44 – Origami Kera

0929708d5b333cdb584935c9a7029af5

 

#45 – Origami Katak

pic.megafun.vn
pic.megafun.vn

 

#46 – Origami Kumbang Tanduk

41allomyrina_dichotoma_k

 

#47 – Origami Kelinci

42aiweibang.com

 

#48 – Origami Beruang

43appaapappapapvpav

 

#49 – Origami Kucing

flickr.com
flickr.com

 

#50 – Origami Kucing

44sh4bb4yu414n145p

 

#51 – Origami Cangcorang

45paper-craft-origami-dinosaurs-dragon-adam-tran-trung-hieu-11

 

#52 – Origami Burung Unta

48gg4dd4ldzh4ld

 

#53 – Origami Laba-laba

49tarantula_terra

 

#54 – Origami Anjing

50flickr.scom

 

#55 – Origami Kumbang Tanduk

51flickr.coms

 

#56 – Origami Naga

52maxresdefault

 

#57 – Origami Ikan Terbang

5146eb2bb3ff084f9a1b6fc1474a742d

 

#58 – Origami Kalajengking

visuckhoeviet.net
visuckhoeviet.net

 

#59 – Origami Burung Hantu

aec7645c7154499b310eeef4ab3b2b5b (3) (2)

 

#60 – Origami Rubah

aec7645c7154499b310eeef4ab3b2b5b (1) (2)

 

#61 – Origami Rusa

aec7645c7154499b310eeef4ab3b2b5b (2) (2)

 

#62 – Origami Serigala

aec7645c7154499b310eeef4ab3b2b5b (4) (2)

 

#63 – Origami Ikan

aec7645c7154499b310eeef4ab3b2b5b (6) (2)

 

#64 – Origami Kalajengking

39scorpion_varileg

 

#65 – Origami Tupai

rakunum.com
rakunum.com

 

#66 – Origami Ayam

47dl4

 

#67 – Origami Singa

flickr.com
flickr.com

 

#68 – Origami Banteng

aec7645c7154499b310eeef4ab3b2b5b (7) (2)

 

#69 – Origami Macan

bf8dc07614d5dc70ef017691bd1affd9
flickr.com

 

#70 – Origami Kodok

aec7645c7154499b310eeef4ab3b2b5b (8) (2)

 

#71 – Origami Burung Dara

bnw birds

 

#72 – Origami Kamabing Gunung

origami-photo-shoot-4-074

 

 

#73 – Burung

de.pinterest.com
de.pinterest.com

 

#74 – Origami Kura-kura

aec7645c7154499b310eeef4ab3b2b5b (10) (2)

 

#75 – Origami Burung Merak

fd58d95f2262df3416d642009baaa37a

 

#76 – Origami Dinosaurus

origami-tran-13

 

 

#77 – Origami Phanter

f063c478f249dd81a8ad2dc0f0ec6fa9
unit.nl

 

#78 – Origami Badak

tumblr.com
tumblr.com

 

18 COMMENTS

LEAVE A REPLY