manfaat susu beruang

Susu memang merupakan salah satu konsumsi pokok bagi asupan kebutuhan manusia.

Apalagi kalau diperhatikan dari sisi kesehatan dan manfaatnya yang sangat baik bagi tubuh.

Nah, pada zaman sekarang yang semuanya sudah serba praktis, sudah tidak sedikit lagi para produsen susu yang mengemas produknya ke dalam kemasan.

Selain lebih praktis dan efisien, karena kemasan pula kualitas susu bisa lebih terjaga dari kuman maupun bakteri.

Pada umumnya, susu yang biasa diperjual belikan di kalangan masyarakat adalah susu sapi , yang mana karena keunggulanya yang lebih, dan mengandung berbagai macam mineral, protein, dan kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Di Indonesia sendiri, kebiasaan akan minum susu sangat populer di dalam keluarga, apalagi untuk balita dan anak-anak. Sebabnya tidak lain karena susu dapat membantu untuk mempercepat proses pertumbuhan gigi dan tulang.

Sedangkan untuk orang dewasa, manfaat yang bisa didapatkan adalah, bisa mencegah pengeroposan pada tulang.

Salah satu produk susu yang menawarkan berbagai macam manfaat dan kelebihan-kelebihan tersebut adalah susu beruang dengan merk Bearbrand.

Walaupun susu yang ini terlihat mewah, tetapi harga yang ditawarkan ciukup murah kok.

Wisata Bogor
Wisata Bogor
Wisata Bogor

Apalagi ya, di dalam susu bearbrand terdapat segudang manfaat yang bisa diperoleh untuk kamu.

Selain itu kualitasnya sudah pasti terjamin, karena susu ini sudah di uji cobakan terlebih dahulu selama bertahun-tahun, dan telah difermentasi dan sterilisasi, serta dikemas pula menggunakan mesin yang super canggih supaya tetap mencaga kualitasnya.

Kalau berbicara tentang vitamin, mineral, dan gizi. Sebenarnya hampir semua jenis susu kurang lebih memiliki manfaat yang sama.

Tetapi untuk susu beruang bearbrand yang satu ini berbeda dengan susu pada umumnya.

Kenapa? Karena kandungan yang terdapat di dalamnya mengandung berbagai vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan dan pertubuhan. Misalnya seperti vitamin A,B1,B2,B6,B12,C,D, dan beberapa mineral penting lainnya.

Penasaran bukan apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari susu beruang tersebut? Apalagi kalau mengingat kandungan nutrisi di dalamnya yang begitu banyak.

Udah nggak sabar? Langsung aja yuk..

 

Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan Tubuh

manfaat susu bear brand
blogspot.com

Yup, walaupun judulnya susu beruang, tetapi sari susunya ngga berasal dari beruang juga. *Kalau pernah belajar branding pasti tau deh. Hihihi 

Tetapi untuk manfaatnya, memang sudah diakui dan nggak perlu diragukan lagi.

Di pasaran, susu bearbrand biasa dikemas di dalam kaleng kedap udara, yang mana jenis-jenisnya terbagi ke dalam tiga varian:

  • Susu bearbrand 100%,
  • Susu bearbrand gold white tea
  • Susu bearbrand gold white malt.

Nah, dari semua varian ini, setiap jenisnya memiliki kandungan yang kaya akan manfaat, serta keunggulannya masing-masing.

Selain itu, kalau kamu sering mengkonsumsinya secara rutin, maka manfaat yang bisa didapatkan dari minum susu, tentunya akan memberikan dampak yang berpengaruh untuk kesehatan dan kecantikan tubuh kamu.

Sebenarnya apa aja sih manfaat susu bearbrand yang diyakini sangat baik dari sisi kesehatan?

Berikut beberapa manfaat dari susu beruang yang bisa kamu dapatkan:

1. Bisa Mencegah dan Mengatasi Penyakit Tipus

Salah satu keunggulan susu bearbrand adalah karena kandungan gizi dan energinya yang tinggi, sehingga  membuat setiap unsur-unsurnya bisa lebih mudah dicerna oleh tubuh.

Nah biasanya, para penderita penyakit tipus, memiliki masalah yang cukup serius dengan pencernaannya, apalagi mereka memang sering pilah-pilih makanan.

Solusi yang tepat untuk mengatasi hal ini adalah, kamu bisa memanfaatkan susu beruang untuk mendapatkan asupan gizi yang cukup, serta untuk membantu tubuh memperkuat kembali jaringan , tenaga, dan anti bodinya.

Untuk beberapa penyakit lainnya yang juga menguras daya tahan tubuh selain tipus, misalnya seperti radang dan malaria. Nah, susu bearbrand ini juga bisa kok mempercepat proses penyembuhan dan recovery-nya.

2. Menjaga Perkembangan Kadar Kolestrol Pada Tubuh

Satu kaleng susu bearbrand memiliki kandungan protein dan kadar lemak yang seimbang, yang mana dampaknya akan sangat baik untuk tubuh.

Selain itu, kandungan yang dimiliki susu beruang juga terdapat mineral dan lemak positif yang dapat membantu tubuh untuk menjaga perkembangan tingkat kolesterol supaya tetap dalam porsi yang wajar.

Terlebih, vitamin dan nutrisi yang terkandung pada sekaleng susu bearbrand, juga bisa memberikan pertahanan untuk tubuh kamu supaya tidak mudah terserang penyakit, contohnya seperti penyakit akibat lingkungan sekitar, maupun karena perubahan cuaca.

3. Dapat Membersihkan Zat Beracun di Dalam Tubuh

Khasiat susu bearbrand yang tidak kalah pentingnya adalah, dapat membersihkan zat-zat beracun yang mengendap di dalam tubuh.

Misalnya, ketika tubuh sudah mulai menunjukkan potensi sakit ataupun mudah lelah, maka itu berarti sudah mulai tuh tanda-tanda akan terkena penyakit.

Nah, untuk mencegahnya kamu bisa mencoba memperbanyak minum air putih, dan diselingi dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan minum susu beruang ini.

Kalau ada yang merokok, susu beruang ini juga bermanfaat kok untuk para perokok.

Saran Newbiee sih sering-sering saja minum susu bearbrand ini secara rutin, supaya tubuh kamu tetap segar dan sehat.

Tapi, solusi terbaiknya sih berhenti merokok. 😀

4. Memelihara Kesehatan Otak dan Tulang

Setiap jenis susu, ataupun produk susu memang memiliki kandungan vitamin dan kalsium yang baik.

Makanya saran terbaik kita sih tetap terus mengkonsumsi susu, meskipun kalau dilhat dari umur, kamu memang bisa dibilang sudah bukan anak kecil lagi.

Tenang, ngak ada kok tuh istilah-istilah cuman anak kecil yang masih minum susu, zaman sekarang mah yang dicari bukan cocok atau tidaknya, tapi lebih kepada sisi kesehatannya.

Pilihannya yaa, kamu ingin fine-fine saja di masa muda dengan image seperti itu, atau memiliki kesehatan yang kuat dan tulang yang sehat, yang mana akan berguna untuk membuat kamu melewati hari tua yang lebih bahagia, dibanding sengsara nantinya.

Terlebih, dengan mengkonsumsi susu secara teratur sesuai dosis yang tepat, (2 gelas per hari) bisa membantu kamu untuk terhindar dari bahaya pengeroposan tulang (osteoporosis) sejak dini loh.

Apalagi kalau dengan susu yang memiliki nutrisi dan gizi yang lebih, pastinya manfaat yang didapat juga akan berlebih.

5. Memiliki Kandungan yang Baik untuk Penderita Asam Lambung

Manfaat susu bearbrand yang terakhkir adalah, bisa menstabilkan asam lambung pada tubuh kamu.

Nah, untuk kamu yang mempunyai riwayat sakit maag, selain pola makan yang harus dijaga dengan baik, saran kita kamu juga bisa meminum susu yang satu ini secara rutin.

Namun perlu di ingat pula, jangan meminum susu ini di saat maag kamu sedang dalam konsisi kambuh, ketika perut sedang terasa sakit, ataupun ketika perut kamu sedang perih karena mengingkatnya asam lambung.

Saat terbaik untuk meminum susu ini adalah ketika dalam kondisi normal, yang mana kamu sedang dalam keadaan baik, ataupun ketika penyakit maag kamu sedang tidak kambuh.

Kenapa? Hal Ini bertujuan supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Yaa, walaupun diluar itu semua jenis susu memang baik, namun kamu juga perlu menimbang-menimbang kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya.

Jangan sekali-kali loh meminum susu ketika maag kamu sedang kambuh, selain berbahaya untuk kesehatan kamu, nanti dampaknya bukan malah lebih baik, eh malah tambah parah. Ngga mau kan?

 

Aturan Minum Susu yang Tepat Berdasarkan kacamata Kesehatan

manfaat susu
blogspot.com

Sebenarnya tidak ada aturan yang menyatakan khusus tentang minum susu, baik itu susu bearbrand, ataupun jenis susu yang lainnya, dengan catatan masih dalam takaran wajar.

Tetapi untuk kamu yang memiliki penyakit maag, sebaiknya minum susu pada saat sebelum tidur, dan ketika pagi hari, supaya mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Perlu di ingat juga nih, kalau kamu meminum minuman apapun, baik itu susu, teh, ataupun kopi yang dikemas dalam kemasan, sebaiknya langsung cepat di habiskan.

Kenapa? Supaya kandungan yang ada di dalamnya tidak berubah, baik itu wujudnya, maupun rasanya.

Nah, gimana kalau untuk ibu hamil, apakah boleh mengkonsumsi susu bearbrand ketika sedang masa proses menyusui?

Kalau kira-kira makanan yang dikonsumsi sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kalori kamu selama masa kehamilan, makan tidak apa-apa kalau tidak mengkonsumsi susu.

Tapi akan lebih baik bukan kalau bisa memberikan nutrisi dan gizi yang lebih untuk si buah hati? 😀

Selain itu, cara memperbanyak produksi asi sebenarnya ada banyak caranya, tetapi salah satu opsi yang bisa dicoba adalah menggunakan ASI Booster Tea sebagai salah satu cara untuk mendapatkan asi yang baik dan berkualitas.

Kira-kira seperti itu manfaatnya, tertarik untuk mencobanya?

LEAVE A REPLY