Kangen Water

Manfaat Kangen Water – Air Kangen atau yang biasa disebut dengan Kangen Water adalah, air minum murni yang unsur-unsur molekulnya bersih dari kandungan zat kimia.

Air ini diciptakan melalui teknologi inovatif dari perusahaan Enagic yang dapat mengubah suatu molekul air.

Teknologi mengagumkan ini dapat merubah struktur atom suatu air, yang pada awalnya hanya berupa air biasa, kemudia dapat diubah menjadi air alkali dan air asam melalui prosesnya sudah terionisasi melalui seistem elektrolisis.

Manfaat air ini sangat banyak dan dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti untuk dikonsumsi, sebagai air memasak, untuk kecantikan, sampai pada pembersihan di dalam tubuh.

Kangen Water juga mengandung kaya akan mineral yang diperlukan tubuh, diantaranya ialah seperti sodium, kalsium, potasium dan magnesium dan beberapa unsur lainnya.

Asal mula kata dari ‘kangen’ ialah berasal dari bahasa Jepang, yang memiliki makna “Return to Origin” yang artinya kembali ke alam, atau kepada aslinya.

Teknologi mesin Kangen Water itu sendiri sudah digunakan negri sakura sejak 30 tahun yang lalu, dan telah diakui pula oleh perkumpulan asosiasi kedokteran yang ada di Jepang.

Cara dan manfaat dari kangen water sudah dijadikan sebagai metode pencegahan untuk berbagai macam penyakit, baik itu orang dewasa, maupun anak-anak. Terlebih kepada penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat.

Sudah lebih dari 6500 dokter di Jepang telah meneliti dan memeriksa air yang satu ini.

Penelitian kangen water

Mereka sudah memverifikasi khasiat yang dapat dihasilkan dari air tersebut, bahkan sudah diaplikasikan pula pada seluruh rumah sakit yang ada di Jepang kepada para pasiennya yang memiliki penyakit degeneratif  (penyakit yang mengiringi proses penuaan).

Karena khasiatnya yang bagus untuk kesehatan sudah banyak diketahui oleh masyarakat luas, menjadikan kangen water sebagai minuman yang banyak dikonsumsi dan diminati.

Fungsi utama dari kangen water adalah untuk mengembalikan kondisi serta keadaan tubuh yang sekian banyak hilang setelah melakukan banyak kegiatan, hal itulah yang membuat tubuh kamu menjadi asam.

Karena itu unsur akan kebutuhan tubuhmu perlu dikembalikan lagi menjadi basa, atau biasa disebut juga dengan alkaline.

Pada awalnya air kangen ini hanya diproduksi di Jepang dan hanya digunakan pada rumah sakit yang ada disana sebagai alat medis untuk membantu para pasien.

Namun, setelah akhirnya lolos dari verifikasi, mesin pengolah air ini kemudian di-supply ke seluruh dunia, karena manfaatnya yang luar biasa dan bisa dibilang hasil imitasi dari air zam-zam.

Begitu pula pada setiap jenis airnya yang berbeda-beda dan memiliki tingkatan pH-nya yang berbeda pula, tergantung pada khasiat dari air tersebut yang akan dihasilkan.

Diantaranya ada beberapa jenis air kangen yang dapat digunakan untuk konsumsi sehari-hari.

Namun, tidak semua air kangen tersebut boleh diminum. Hanya beberapa saja yang memiliki pH tidak terlalu basa yang boleh dikonsumsi.

Mengapa? Sebab tingkat basa yang tinggi, juga dapat merusak organ yang ada di dalam tubuh, terutama pada sistem pencernaan kamu, misalnya seperti ginjal dan usus.

 

Kelebihan Air Kangen Water Dibandingkan Dengan Air Biasa

Manfaat kangen water untuk kesehatan

#1 – Micro Cluster: Kandungan yang dimiliki oleh kangen water memiliki molekul yang sangat kecil, yakni seukuran dengan 3-5 molekul.

Sedangkan pada air biasa, pada umumnya memiliki ukuran sebesar 16-20 molekul.

Dengan teknologi dari micro cluster tersebut, air kangen dapat diserap oleh tubuh secara maksimal.

Begitu pula dengan khasiat luar biasa lainnya yang dapat menghidrasi sampai ke dalam sel-sel tubuh.

#2 – Anti Oksidan Tinggi: Kangen water memiliki Oxidation Reduction Potential (ORP) yang negatif, dapat diartikan maknanya ialah memiliki antioksidan yang sangat tinggi.

So, bisa kebayang bukan kalau sekiranya dapat di konsumsi harian secara terus menerus? Maka air kangen tersebut dapat mengurangi, atau bahkan menetralisir radikal bebas yang ada di dalam tubuh.

Terlebih, salah satu khasiat paling kerennya adalah dapat membuat tubuhmu menjadi awet muda. *Impian banget ini mah ya? 😀

#3 – Memiliki PH Basa: Selain itu, molekul yang ada pada kangen water juga sama dengan molekul yang ada pada air zam-zam, yaitu sifatnya yang basa.

Maka dengan begitu sudah bisa dipastikan, khasiat dari air kangen ini  kurang lebih sama dengan manfaat air zam-zam.

Sifat yang unik dari air ini adalah, dapat membantu meningkatkan pH alami tubuhmu menjadi basa kembali, dan dapat melawan radikal bebas pada udara disekitarmu yang dapat merusak sel-sel tubuh.

 

Jenis Air Kangen Water Berdasarkan PH-nya

PH Air Kangen Water

Selain kaya akan manfaat untuk di konsumsi, kangen water juga memiliki banyak manfaat lainnya.

Manfaat lain yang bisa dihasilkan antara lain adalah, dapat mengurangi jerawat, mencegah proses penuaan, sampai hal-hal kecil untuk sekedar cuci tangan (sanitizer).

 

#1 – Air Strong Kangen: Pada tingkatan air kangen yang satu ini memiliki pH basa yang kuat, yaitu sekitar 11,0.

Kandungan basa yang dimiliki air strong kangen ini cukup kuat untuk merusak kesehatan tubuh jikalau kamu mengkonsumsinya.

Mengapa? Sebab efek dari sifat basa tersebut akan mengkorosi dan mengahancurkan organ pencernaan yang ada.

Nah untuk itu, perlu penjagaan khusus supaya air strong kangen tidak diminum oleh kamu maupun orang terdekatmu, baik itu yang secara tidak sengaja, maupun yang disengaja.

 

#2 – Kangen Water Dengan PH 8,5 – 9,5: Manfaat dari air kangen untuk pH yang satu ini, seringkali digunakan untuk berbagai jenis terapi kesehatan, salah satu caranya ialah dengan dikonsumsi.

Tingkat air kangen pada pH ini dapat dijadikan sebagai sarana pembersih tubuh, atau yang biasa disebut dengan detoksifikasi.

Beberapa manfaat yang bisa diberikan pada tingkat pH 8,5 – 9,5 adalah, berguna untuk menangkal polutan-polutan dan radikal bebas, rambut yang ke abu-abuan, perawatan pada mata, perbaikan sel-sel dalam tubuh, serta dapat menjadi aroma terapi.

Jikalau ada air dengan tingkat pH antara 8.5 – 9.5, berarti itu adalah air alkaline atau lebih dikenal denga air basa.

Yang mana air kangen ini memiliki reduksi tinggi yang cukup kuat untuk mencegah proses penuaan. Serta, dapat membantu untuk menjaga tubuh pada tingkat pH basa yang optimal.

 

#3 – Air Neutral Kangen Dengan PH 7: Tingkatan air kangen dengan pH ini boleh untuk diminum.

Karena makna dari neutral disini adalah bebas karat, klorin, serta kandungannya yang bening.

Jenis air dengan tingkat ini baik untuk dikonsumsi bersamaan dengan obat. Karena akan membantu dengan baik penyerapan obat tersebut, sehingga akan cepat pula untuk di proses oleh metabolisme tubuh.

 

#4 – Air Acid Kangen Dengan PH 4-6: Kangen water dengan ptingkat pH ini sama besarnya dengan tingkat pH air hujan.

Karena sifatnya yang asam itulah paling tepat kalau digunakan untuk kecantikan.

Air dengan tingkat ini pula, biasanya ikut diolah sebagai bahan dasar komposisi dari sabun muka.

Selain itu, air dengan tingkat pH ini juga digunakan pada produk yang dibutuhkan sehari-hari, seperti sabun cuci, cairan pembersih kaca mata, pelembut, dan sampai digunakan untuk pembersih lantai.

 

#5 – Air Strong Acid Kangen Dengan PH 2,5: Dengan tingkat air kangen pada pH yang asam, akan sangat tepat apabila digunakan untuk membersihkan dan membunuh bakteri yang ada.

Akan sangat terasa pula manfaatnya kalau digunakan untuk membersihkan aneka buah-buahan dan sayuran. Sebab sifat asam pada pH ini baik untuk membunuh bakteri dan kuman.

Tidak hanya itu, hampir seluruh produk-produk untuk kebersihan banyak yang menggunakan acid water sebagai bahan desinfektan, serta pengolahan dari sabun anti bakteri.

 

Manfaat Kangen Water Untuk Kesehatan Tubuh

harry-styles-one-direction-water-Favim.com-257883

Seperti yang telah kita ketahui, kebutuhan akan air sangat diperlukan untuk bisa menopang kehidupan.

Selain itu, air juga merupakan nikmat yang sangat besar dari yang Maha Kuasa. Namun kebanyakan dari kita terkadang menyepelekan manfaat yang bisa diberikan olehnya.

Nah untuk itu, supaya kita tidak menyepelekan manfaat air, setidaknya kita harus mengetahui beberapa manfaat air bisa diberikan, berikut beberapa manfaat kangen water yang baik untuk kesehatan:

 

#1 – Dapat Mengatasi Dehidrasi

Cara mengatasi dehidrasi
bluntmoms.com

Unsur kandungan yang ada pada air kangen memiliki rasa sama seperti air pada umumnya.

Tetapi manfaat dari air kangen yang bisa ditawarkan, akan sangat berbanding lurus pada kesehatan tubuhmu. Sehingga tidak ada alasan untuk kamu menolak untuk mengkonsumsinya.

Tidak hanya itu, sifat zat dari air kangen yang sangat kecil memudahkannya diserap oleh tubuh. Hal inilah yang mampu mengurangi resiko pada dirimu yang merasa kekurangan air, dan efeknya yang menyebabkan dehidrasi.

Sebab dan akibat yang paling parah dari bahaya dehidrasi adalah kematian.

Menurut penelitian para ilmuwan, memang ada suatu perbedaan yang drastis antara orang yang mengkonsumsi air kangen setiap harinya, dan yang tidak.

 

#2 – Menambah Kesegaran Pada Buah, Sayuran dan Masakan

Manfaat kangen water pada masakan
pexels.com

Selain dapat menyegarkan tenggorokan ketika sedang haus. Efek dari molekulnya yang kecil dan sifatnya yang basa, akan sangat terasa kesegaranya ketika kamu menambahkannya untuk masakan.

Bisa juga kamu gunakan air kangen ketika kamu mencuci buah ataupun sayuran sebelum dikonsumsi, bisa dipastikan hasil yang akan ditawarkan akan berbeda dengan yang sebelumnya.

 

#3 – Memiliki Ukuran Micro Cluster

Micro Cluster
500px.com

Micro cluster adalah sebutan untuk molekul yang kecil, atau bisa juga memiliki makna struktur kecil yang hanya terdapat pada air yang bersifat basa.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, manfaat utama dari air kangen adalah untuk menyembuhkan dan menghidrasi tubuh menjadi lebih baik, dengan ukuran molekulnya yang hanya sebesar 3-5 molekul.

Hal inilah yang menyebabkan air kangen lebih bisa cepat diserap oleh tubuh, dan membuatnya mampu bekerja lebih maksimal.

 

#4 – Bisa Menangkal Radikal Bebas

Menangkal radikal bebas
oxalc.com

Fungsi akan manfaat yang sangat diperlukan oleh banyak orang adalah makanan yang sehat, ataupun konsumsi yang dapat membantu untuk melawan radikal bebas.

Salah satu dari kandungan yang kaya akan manfaat pada air kangen adalah zat ORP-nya, atau lebih dikenal dengan Oxidation Reduction Potential.

Kandungan dari unsur senyawa inilah yang dinilai cukup tinggi, sehingga akan sangat baik apabila untuk dikonsumsi setiap harinya.

 

#5 – Membantu Menyeimbangkan PH Tubuh

Membantu Menyeimbangkan PH Tubuh
pexels.com

Setelah sekian hari melakukan aktifitas yang melelahkan, tentunya banyak sekali faktor-faktor yang membuat kondisi pH tubuh kamu menjadi asam.

Karena itulah kamu memerlukan suatu zat yang dapat menetralkan kembali pH di dalam tubuh supaya kondisimu kembali menjadi basa lagi. Salah satu caranya ialah dengan mengkonsumsi kangen water.

 

#6 – Menunda Penuaan

Menunda penuaan
youtube.com

Kesehatan kulitmu juga sangat berbanding lurus dengan makanan apa yang kamu konsumsi setiap harinya.

Jika sehari-hari kamu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak zat kurang baik, maka dampak buruk dari makanan tersebut, juga akan memiliki efek yang sifatnya merusak.

Maka dari itu, akan sangat penting apabila kamu menjaga kesehatan kulit supaya juga tidak terganggu dengan faktor-faktor tersebut.

Setidaknya dengan mengkonsumsi air kangen, efek dari air kangen akan mampu meningkatkan kondisi tubuhmu menjadi basakembali.

Hal ini pula yang akan memperbaiki sel pada dirimu, timbal balik pada akhirnya akan kulit menjadi lebih sehat dan cerah.

 

#7 – Sarana yang Efektif Untuk Membersihkan Tubuh

Cara membersihkan tubuh
instagram.com

Kira-kira sudah berapa lama sih kita hidup? Sudah cukup lama bukan?

Nah, karena sudah selama itu kita hidup, begitupula dengan menumpuknya sekian banyak asam pada tubuh, maka hal yang harus kita lakukan ialah membersihan limbah-limbah asam tersebut.

Mengapa? Tahu sendiri kan, bagaimana dampaknya kalau sekiranya ada limbah yang tidak dibuang? Efek negatifnya adalah, limbah tersebut malah akan menimbulkan masalah baru, yaitu penyakit.

Salah satu dari sekian banyak khasiat yang dimiliki kangen water adalah, dapat menjadi sarana yang efektif untuk detoksifikasi tubuh, dan menjaga tubuh tetap dalam kondisi basa.

 

#8 – Membantu Mengatasi Kelelahan

Cara mengatasi Kelelahan
livestrong.com

Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan ketika mengkonsumsi air kangen adalah dapat membantu mengatasi kelelahan.

Ketika tubuh kamu dalam keadaan asam, maka segala jenis kotoran dan limbah yang ada pada tubuhmu menumpuk menjadi satu.

Disamping itu, karena keadaan tubuh yang asam itulah, yang mejadikannya sarang penyakit dan memicu kelelahan.

Selain dapat mengatasi masalah asam di dalam tubuh, keadaan lelah bukan hanya dapat diatasi. Namun, juga bisa menambah energi pada tubuh anda.

 

#9 – Kaya Akan Antioksidan Tinggi

Kaya akan antioksidan
intraactif.com

Proses terjadinya oksidasi dalam tubuh akan sangat mempengaruhi kecantikan dan keindahan pada kulitmu.

Bahkan proses dari penuaan dini itu sendiri, merupakan salah satu faktor akibat dari oksidasi tubuh.

Nah, salah satu cara untuk mempermudah prosenya adalah dengan mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang kaya akan antioksidan tinggi.

Contohnya seperti kangen water yang kaya akan kandungan oksidan, dan mencapai 6-8 kali lebih besar kesempatannya untuk memperlambat proses penuaan.

 

#10 – Mengatasi Masalah Pegal Linu

cara mengatasi pegal linu
drzendegi.com

Masalah yang seringkali dan paling umum terjadi adalah masalah otot, yang entah itu karena terlalu banyak bekerja, ataupun memang sudah faktor usia.

Penyebab dari hal ini terjadi ialah, karena adanya proses penimbunan asam laktat yang hanya terdapat pada satu tempat saja.

Senyawa asam itulah yang membeku pada titik tertentu, dan menyebabkan pegal linu. Oleh karena itulah senyawa tersebut perlu dicairkan, sehingga tidak akan terjadi yang namanya penimbunan.

Salah satunya cara yang paling cepat dan efektif adalah, dengan mengkonsumsi air kangen yang dapat menyeimbangkan pH tubuh yang asam, menjadi kembali basa – alkaline.

 

#11 – Mencegah Penyakit Degenerative

Cara mengatasi penyakit degenaratif
loveizlyf.blogspot.com

Mungkin penyakit yang satu ini memang jarang terdengar bukan? Tetapi perlu kamu ketahui, penyakit degenerative adalah penyakit yang sering dijumpai pada manusia yang usianya sudah menua.

Beberapa contoh yang menjadi penyakit degenerative adalah, tekanan darah tinggi, kolestrol, osteoporosis, serta jantung kororner.

Dengan kandungan basa yang sangat baik pada kangen water, akan sangat membantu untuk menjaga tubuh dari berbagai masalah penyakit yang datang, termasuk penyakit pada orang yang sudah tua.

Bahkan, perusahan Enagic ionizer sendiri yang ada di Jepang, sudah menjadikan mesin kangen water sebagai alat medis modern kedokteran.

Mereka juga telah menggunakannya sebagai alat yang dapat membantu merawat para pasien, dengan cara mengkonsumsi air kangen.

 

#12 – Bermanfaat Untuk Merawat Kulit

Cara merawat kulit
coolerlifestyle.com

Sudah banyak sekali berbagai produk kecantikan kulit yang menambahkan air kangen pada produk kosmetiknya.

Mereka menambahkannya karena sudah tau manfaat yang akan diberikan oleh khasiat air tersebut. Selain itu, kandungan dari air kangen dengan pH tertentu, memang sangat cocok apabila dijadikan untuk perawatan kulit.

Penyebabnya adalah, karena senyawa pada air ini dapat digunakan sebagai pelindung yang berguna untuk menjaga kelembaban kulit, mempertahankannya supaya tetap sehat, serta melawan bakteri dan polutan disekitar kita.

Banyak bukan manfaat yang bisa didapatkan dari kangen water untuk kebutuhan dan kesehatan kamu?

Masih penasaran dengan khasiat yang dimilikinya? Atau punya beberapa pertanyaan yang ingin disampaikan? Langsung kirim pertanyaan kamu melalui kontak kami saja yah. 😀

LEAVE A REPLY