Kunci Kebahagiaan dalam hidup
pexels.com

Tahukah kamu berapa banyak pikiran yang otak kamu proses setiap harinya? Dan pemikiran apa yang paling memprihatinkan?

Jika kita membiarkan otak kita bekerja sendiri tanpa adanya dorongan positif dari kita dan lingkungan di sekitar kita, maka otak kita akan terlepas kendalinya kedalam pemikiran-pemikiran yang negatif.

Penenlitian psikologi telah mengungkapkan bahwa lebih dari 60-70 persen apa yang kita pikirkan setiap harinya akan membentuk karakter mental seseorang.

Pemikiran-pemikiran seperti :

  • “Oh, aku tidak bisa apa-apa, buktinya yang lain lebih sukses daripada aku.”
  • “Lihatlah bagaimana bahagianya mereka – sayangnya hal tersebut tidak pernah terjadi kepadaku”

Jika pemikiran kita terus berlanjut negatif seperti contoh diatas, dan selama kita tidak merubahnya, maka kita hanya akan berputar-putar pada tingkat yang sama dan tidak akan pernah memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Pemikiran realistis secara sadarlah yang membimbing kita menuju kesuksesan dalam hidup, dan menguasai kunci akan kesuksesan dan kebahagiaan.

Berikut ini adalah kunci kesuksesan dan kebahagiaan, langsung aja yuk..

 

#1 – Mulailah Terlebih Dahulu

Hidup bahagia
huffingtonpost.com

Sangat mudah untuk mencapai tingkat yang cukup hanya dengan memulainya tanpa suatu hal yang spesifik.

Wisata Bogor
Wisata Bogor
Wisata Bogor

Energi akan selalu mengikuti perhatian. Jadi, pastikan pemikiran dan fokus kamu selalu hanya kepada hal-hal yang positif.

Latihlah otak kamu untuk sukses dengan mencapai prestasi pada tujuan-tujuan kecil terlebih dahulu.

Ketika otak kamu sudah terbiasa dengan sistem pencapian tersebut, maka ia akan mengingat pola yang ada dan mencoba melangkah lebih jauh dan selalu terpacu menuju kesuksesan dan mendapatkannya.

Dengan melakukan hal ini secara konsisten, selangkah demi selangkah, pada akhirnya kamu akan mencapai tingkat yang tinggi dalam suatu pencapaian.

 

#2 – Menggunakan Kata-kata yang Membimbing Kamu menuju Kesuksesan

Cara menuju kesuksesan
lifezp.com

Pelajarilah kata-katamu! Dan dengarkan apa yang kamu katakan. Selalu menggunakan tata bahasa yang membimbing kamu menuju kebahagiaan, alih-alih untuk memperkuat apa yang kamu perjuangkan saat ini.

Jangan berbicara tentang kurangnya percaya diri ataupun keragu-raguan terlebih dahulu.

Karena hal tersebut lah yang akan menciptakan mental dan perasaan menjadi seorang pecundang, yang mana tentu saja kamu bukanlah oarang yang termasuk dalam kategori tersebut.

Cukuplah berfikir tentang kesuksesan dirimu terlebih dahulu, ubah pemikiranmu, dan ubahlah hidup kamu.

Dengan memfokuskan apa yang menjadi target kamu, dan fokus denagn apa yang kamu inginkan, dna bukan apa yang kamu tidak inginkan.

“Tanyakanlah apa yang benar-benar kamu inginkan, dan jangan tidur sebelum kamu mendapatkannya” – Rumi

 

#3 – Berterimakasih

Terima kasih
youtube.com

Para ilmuwan yang ahli dalam bidang neuro berpendapat bahwa dengan berterimakaksih, dapat meningkatkan kedua kemampuan neurotrasmitter untuk bekerja secara maksimal.

Dan dengan bersyukur juga akan mengaktifkan bagian otak yang menghasilkan senyawa kimia yang berfungsi untuk menyampaikan pesan dari satu saraf ke saraf yang lain (dopamin).

Rasa terimakasih secara langsung, juga dapat meningkatkan aktifitas kerja sirkuit dopamin, jadi pastinya kamu akan merasa lebih nyaman ketika berada diantara banyak orang.

Karena berterimakasih pula lah yang dapat mengeliminasi rasa keraguan dan kekhawatiran jika kita memberinya dengan energi yang lebih.

Hal inilah yang mengkonfirmasi bahwa harapan bisa dilakukan.

Sama seperti hari-hari biasanya, kita hanya berterimakasih atas hal-hal yang telah pasti dan terkonfirmasi.

 

#4 – Yakinkanlah Pikiranmu

Keyakinan sempurna
twitter.com

Ada beberapa kunci yang dapat membantu kamu untuk mencapai kesuksesan yang luar biasa, tetapi ada beberapa bagian dari otak kita yang sering menolak untuk mempercayainya. Jadi, kita harus berusaha meyakinkannya dengan bukti-bukti yang ada.

Pada tahun 1993, ada dua orang yang ahli di bidang psikis, yaitu Marie dan Pierre Curie. Mereka mencoba untuk mengobservasi bagaimana sebuah masalah  bisa terbentuk dari ketiadaan.

Mereka menemukan bahwa energi dapat berubah menjadi masalah. Tapi energi juga dapat dituntun menggunakan kekuatan pikiran kita.

Pemikiran kita itu layaknya senapan laser, yang mana energi beam-nya dapat terfokus kepada satu titik.

Demikian pula dengan kekuatan pikiran kita yang dapat memandu suatu energi dan menyebabkan pengaruh kedalam bentuk yang lebih spesifik.

Energi selalu mengikuti apa yang menjadi pusat perhatian kita. Apa yang kita pikirkan akan terwujud dan menentukan menjadi apa kita kelak.

Keberhasilan akan menarik lebih banyak kesuksesan, dan kebahagiaan juga akan menarik tingkat kebahagiaan yang lebih tinggi.

 

#5 – Memiliki Keyakinan Sebagai Ganti Dari Suatu Keraguan

Memiliki Keyakinan
pexels.com

Kita secara konstan tentu mempercayai akan suatu hal.

Tak ada suatu objek yang sesungguhnya yang dapat kita jadikan sebagai sandaran, dan keraguan pun hanyalah sebuah pemikiran, tidak lebih dan tidak pula kurang.

Tidak ada bukti jelas yang akan mengisyaratkan hal tersebut akan terjadi, bahkan dengan keraguan yang ada dalam pikiran kita.

Berfikir tentang sesuatu yang tidak sesuai pada rencana kita adalah salah satu alasan yang membuat hal tersebut semakin kuat.

Akibatnya, kita malah benar-benar merasakan batasan yang kita ciptakan sendiri dalam dunia imajinasi pikiran kita.

 

#6 – Selalu Terbuka Terhadap Situasi Kebetulan

Hal yang kebetulan
pixabay.com

“Tidak ada yang namannya kebetulan” Itu semua hanyalah suatu sinkronitas dan karena tidak tahu alasan apa yang ada dibalik hal tersebut.

Kita sering tidak melihat kemungkinan akan suatu kesempatan disekitar kita, salah satunya ialah karena filter perspeksi dalam pengalaman sebelumnya yang membatasi gerak lingkup yang ada.

Tanamkanlah sifat selalu terbuka akan kesempatan-kesempatan yang ada.

Maka suatu saat, kamu akan merasakan pengalaman luar biasa mendapatkan kesempatan ajaib yang tak pernah kamu kira sebelumnya.

 

#7 – Menemukan Keinginan Terbesar Dalam Hidupmu

Kunci kesuksesan
500px.com

“You are what your deepest desire is. As is your desire, so is your intention. As is your intention, so is your will. As is your will, so is your deed. As is your deed, so is your destiny.” – Pierre

Berdasarkan quote diatas jika bisa diterjemahkan, kurang lebih seperti berikut ini.

“Kamu adalah cerminan dari keinginan terdalammu. Seperti keinginanmu, seperti itu pula niatmu. Seperti niatmu, begitu pula tujuanmu. Seperti tujuanmu, seperti itu pula perbuatanmu. Seperti perbuatanmu, begitu pula takdirmu”.

So, jangan habiskan waktu dan energimu untuk mengejar tujuan yang kamu tidak benar-benar kamu inginkan.

Lupakan semua tentang rencana dan harapan orang lain, yang mereka itu menginginkanmu untuk masuk dan menjadi salah satu dari bagian hal tersebut.

Pikirkanlah kembali, hidup siapakah yang kamu jalani,  hidupmu atau hidup mereka?

Temukanlah keinginan terdalammu, hanya itulah kunci kebahagiaan dan kesuksesan.

Dan hal terakhir yang terpenting adalah, jangan pernah lupa untuk berdoa. Karena, apalah kita didunia ini jika tanpa kuasa yang Maha Segalanya.

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY