Kisah inspiratif bagaimana sebuah rumah bisa membangun sebuah keluarga

Di dunia ini memang tidak ada yang tidak mungkin, ada berbagai kejadian luar biasa diluar sana yang bisa kita jadikan sebagai pelajaran dan inspirasi bagi kehidupan, salah satunya adalah kisah seorang ibu hebat ini.

Baru-baru ini netizen dibuat kagum dengan sosok ibu hebat asal Arkansas, Amerika. Pasalnya, seorang wanita bernama Cara Brookins ini sanggup membuat rumah impiannya sendiri meskipun hanya bermodal nekat dan berbagai video tutorial dari YouTube.

Hal mengagumkan ini Cara lakukan setelah ia mengalami dua kali gagal dalam pernikahan. Ia bahkan sempat juga mengalami kekerasan dalam rumah tangganya, dan dikejar-kejar oleh seorang pria yang mengalami gangguan jiwa.

Nah, sejak saat itulah Cara bertekat untuk menghidupi dirinya sendiri dan keempat anaknya. Sayangnya pada tahun 2007 lalu, rumah keluarga Cara dihantam tornado dan hanya meninggalkan pondasinya saja.

Ia mengatakan, “Anak-anakku dan aku membutuhkan sesuatu. Saya merasa malu dan khawatir kalau mereka merasa tidak lagi memiliki harga diri dan rasa percaya diri”, nyatanya.

Akhirnya Cara pun memutuskan untuk memulai hidup yang baru lagi untuk dirinya, maupun keluarga. Sayangnya ia tak mampu untuk memberikan keluarganya sebuah rumah yang baru, tapi hal itu tetap saja tak bisa menguras semangatnya.

Tanpa berfpikir lebih lama lagi, akhirnya Cara memutuskan untuk membangun rumah impiannya sendiri, tanpa satu pun pengalaman, dan tanpa satupun pengetahuan.

Seperti yang dilansir dari BoredPanda, Cara menyatakan, “Hal tersebut membuat aku berpikir, bagaimana kalau kami membeli beberapa papan dan menggabungkannya menjadi satu? Bisakah kami membangunnya?” kata Cara.

Setelah menyampaikan idenya, kemudian anak-anaknya yang saat itu masih berusia 2, 11, 15, dan  17 tahun itu sangat mendukungnya untuk mencapai apa yang Cara inginkan.

Cara menyatakan, “Mungkin hanya inilah cara yang cukup bagus untuk memperbaiki pengalaman buruk saya dan keluarga, serta meningkatkan kualitas hidup kami”, tuturnya.

Meski tak memiliki pengalaman dan pengetahuan, Cara akhirnya mencoba membangun rumah sendiri bersama anak-anaknya.

Dengan bermodalkan 150 ribu USD, atau setara dengan Rp 2 triliun dari pinjaman bank dan berbagai video tutorial dari YouTube, ibu tangguh ini mulai membangun rumahnya bersama anak-anaknya.

Pada awalnya mereka belajar terlebih dahulu bagaimana cara membingkai rumah, membangun pondasi, dan yang lain sebagainya. Dan tanpa disadari, akhirnya rumah impian yang di dambakan pun jadi.

Bukan hanya sekedar rumah sederhana saja, mereka benar-benar berhasil membuat rumah impian mereka yang cukup megah dengan luas 3500 persegi, 5 kamar tidur, 3 garasi mobil, sebuah toko yang besar, dan juga rumah pohon dengan 2 lantai. Mereka pun menamainya dengan “Inkwell Manor”.

Cara dan keluarga hidup bahagia sampai saat ini, dan keluarga mereka pun menjadi jauh lebih solid dan lebih baik.

Berikut sedikit Story Grafis Cara Brookins & Family

Perkenalkan, Ini Cara Brookins dan Anak-anaknya – Jada, Roman, Drew, dan Hope

Cara sempat mengalami hubungan yang kurang berjalan dengan baik, 2 pernikahan yang dipenuhi dengan kekerasan, dan juga dikejar-kejar oleh seorang pria yang mengalami gangguan jiwa – Dan hal tersebut mempengaruhi semua keluarga

Seperti yang dilansir dari BoredPanda, “Anak-anakku dan aku membutuhkan sesuatu,” Nyatanya.

boredpanda.com

“Saya merasa malu dan khawatir kalau mereka merasa tidak lagi memiliki harga diri dan rasa percaya diri, dan mereka benar-benar merasa tak berdaya,” Ungkapnya.

boredpanda.com

Jadi saya dan anak-anak yang ketika itu masih berusia 2, 11, 15, dan 17 ingin memulai semuanya dari awal lagi dengan membangun rumah impian kami, karena kami tidak mampu untuk membeli satu yang cukup layak”, Tuturnya.

boredpanda.com

Masalahnya hanya satu, mereka tidak memiliki pengetahuan dan pengalaman apapun dalam hal membangung rumah. Tetapi hal tersebut tidak menghentikan niat mereka.

boredpanda.com

Dengan menggunakan pinjaman dari bank sebesar $150 ribu untuk membeli material dan bahan-bahan untuk membangun rumah, berbagai tutorial dari YouTube, dan tentunya kerjasama bersama, akhirnya mereka pun berhasil membangunnya.

boredpanda.com

Sementara mereka belajar bagaimana cara membingkai sebuah rumah

boredpanda.com

Bagaimana cara menuangkan semen dan membangun sebuah dinding

boredpanda.com

Bagaimana cara menata batu bata yang tepat

boredpanda.com

Dan bagaimana caranya bekerjasama

boredpanda.com

Mereka juga belajar bagaimana cara membangun ulang sebuah keluarga yang rusak

boredpanda.com

Dan sebelum mereka menyadarinya, mereka telah berhasil membangun rumah dengan luas 3500 persegi yang memiliki 5 kamar tidur, 3 garasi mobil, sebuah toko yang besar, dan juga rumah pohon dengan 2 lantai

boredpanda.com

Dan keluarga mereka pun menjadi jauh lebih kuat dari yang sebelumnya

boredpanda.com

Cara dan keluarganya sudah tinggal di ‘Inkwell Manor’ selama 8 tahun

 

boredpanda.com

Cara pun menyatakan dengan tegasnya, kali ini anak-anaknya jauh lebih kuat dan berani dari semua pengalaman yang sudah ia lalui

boredpanda.com

Ia mengatakan, “Saat ini mereka tak takut lagi untuk menghadapi apapun. Tak ada lagi hal apapun yang tak bisa mereka lakukan ketika mereka bekerjasama. Hal itulah yang membuat mereka luar biasa”, Ungkapnya.

boredpanda.com

Kisah hidup mengagumkan dari Cara dan keluarganya ini bahkan telah dibukukan, dan menjadi sebuah karya biografi berjudul “Rise” loh.

Tagline-nya Rise – How a House Built a Family

LEAVE A REPLY