Siapa yang tau tentang otak tengah hayo? Yang ada di tengah-tengah itu kan! Bener juga sih ya. Pasti udah pada penasaran nih, denger judulnya aja udah misterius-misterius gitu. Kayaknya keren nih. Sesuatu yang bakal bikin anda penasaran, dan kepo gak nahan lagi buat mempelajarinya.

Emang yang kayak gitu beneran gak sih? Kok bisa sih kayak gitu, kayak di film-film aja. Nah, dalam pembahasan kali ini, Newbiee mencoba menjelaskan apa sih otak tengah itu, kira-kira apa aja yah yang bisa dilakuin sama si otak tengah ini, Serta langkah-langkah meningkatkan kemampuan tersebut. Yuk, langsung aja!

 

Apa itu Otak Tengah?

mengenal hal baru.(Instagram)
mengenal hal baru.(Instagram)

 

Otak Tengah biasa disebut dengan (mesenchapelon), Otak ini berfungsi sebagai penyeimbang bagian antara otak bagian depan (forebrain), dan bagian belakang (hindbrain), serta berfungsi sebagai super controller bagi fungsi indra pengelihatan, perasa, pendengaran, penciuman. Jadi, yang biasa kurang peka, bisa lebih peka lagi. *wkwk Si otak tengah ini juga dapat memancarkan semacam gelombang, yang bisa memberikan penggunanya melakukan hal-hal yang diluar akal pikiran manusia.

Mungkin yang tau anime One Piece, bisa dibilang kayak punya haki gitu, Semua orang tuh punya haki dan segala jenis kemampuannya, Tapi hanya orang-orang terpilihlah atau orang tertentu saja yang bisa melakukannya. *Asiiik

Kayak di film-film gitu kan? Mungkin ada yang pernah nonton film yang berjudul Lucy, pada film tersebut si tokoh utama lucy (Scarlett Johanson), bisa mengendalikan kemampuan otaknya hingga 100%, bisa kebayang gak tuh? pada film tersebut, ia bisa melakukan hal-hal mustahil seperti Telekinesis, Mind blocking, Body controlling, dan peningkatan yang signifikan pada indranya.

Mungkin ada yang berfikir. ah! itukan cuma film, apa aja mah bisa terjadi di film. Yaps, betul sekali, mungkin scene yang berada di film tersebut memang sebuah rekayasa, tapi apa yang kesan yang disampaikan pada film tersebut, bahwa manusia bisa melakukan hal-hal yang luar biasa yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Tapi ada faktor-faktor yang menahan kemampuan luar biasa tersebut.

Seperti disebutkan dalam Al-qur’an, Allah berfirman:

Sesungguhnya kami telah menciptakan Manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya (QS : 95-4)

 

Faktor Yang Menahan Kemampuan Otak tengah

Penghambat kemampuan otak tengah. (Instagram)
Penghambat kemampuan otak tengah. (Instagram)

 

Apa sih bedanya orang dewasa sama anak-anak? Banayak banget yah. nah, salah satu faktor yang membuat sulitnya kemampuan tersebut untuk keluar ialah, terlalu banyak menggunakan logika dan akal sehat pada orang dewasa. Pernah liat kan, anak kecil berimajinasi, mereka menjadikan kursi sebagai bangunan-bangunan, dan melompat dari satu kursi ke kursi yang lain. Berdiri diatas meja layaknya superhero yang sedang menyelamatkan kota. Itulah salah satu faktor yang membuat mereka lebih mudah mempelajari kemampuan tersebut, mereka masih percaya akan suatu imajinasi mustahil yang kalau dipikirkan dengan logika tidak akan mungkin bisa terjadi.

Alasan yang lain ialah, Sudah terlalu banyak pikiran pada orang dewasa. dan kebanyakan pada orang dewasa, mereka merasa gengsi dalam mempelajarinya. Mungkin itulah kenapa pada anak kecil akan lebih mudah ketika mempelajarinya.

Dalam situasi yang lain, ketika seorang tersebut sedang tidak dalam keadaan mood, mereka akan merasa sulit, atau bahkan tidak bisa melakukannya.

seperti kata orang bijak, memahat diatas batu lebih mudah dari pada memahat diatas air. *tsaaah 

 

7 Hal Ajaib yang Bisa Dilakukan Otak Tengah

Telekinesis. (Flickr.com)
Telekinesis. (Flickr.com)

 

Berdasarkan pengalaman saya, semua hal mustahil ini tidak menggunakan ilmu-ilmu hitam dan lain sebagainya, hal-hal tersebut  hanya bisa didapatkan dengan latihan konsisten serta jam terbang yang banyak, bukan secara instan hanya dengan melakukan syarat-syarat khusus. Sebenernya ada banyak sekali manfaat yang bisa digunakan kemampuan ini, tapi disini saya hanya memaparkan sebagian saja. Kemampuan ini juga memiliki level terendah (1) sampai level tertinggi (8), kebanyakan dari hal-hal tersebut dilakuakan dalam keadaaan mata tertutup

 

  • Melihat dalam gelap
  • Mewarnai
  • Memilih warna dengan (mendengar, mencium, mengecap, meraba)
  • Menebak kartu
  • Telekinesis
  • Mengendalikan orang lain
  •  Melihat masa depan

 

Langkah menigkatkan kemampuan otak tengah

Meningkatkan kemampuan otak tengah . (Instagram)
Meningkatkan kemampuan otak tengah. (Instagram)

 

Sebenernya untuk melakukannya memerlukan tingkat konsentrasi yang tinggi, dan konektifitas pada objek yang digunakan untuk berlatih. Nah, saya sendiri pernah mencobanya menggunakan kartu dan warna dasar (Merah, kuning, hijau, biru), kalau ingin menggunakan kartu bisa dipakai menggunakan kartu Uno, Karena sudah memiliki warna-warna dan angka pada kartu tersebut.

Langkah pertama berdoa dulu, kemudian lakukan senam otak untuk meningkatkan konsentrasi seperti, membuat persegi 4 menggunakan tangan kiri, dan lingkaran menggunakan tangan kanan, membuat lingkaran pada sisi samping berlawanan arah, menepuk pada tangan kanan dan memukul pada tangan kiri, pointnya melakukan sesuatu yang berlawanan dan merubah pola tersebut secara tiba-tiba. Kenapa, karena tangan kanan akan dikendalikan oleh otak kiri dan sebaliknya, untuk melakukan hal tersebut, membutuhkan konsentrasi tinggi pada kedua bagian otak.

Karena setiap individu berbeda, dan memiliki plus minusnya. maka setiap orang memiliki stau indra yang lebih unggul dibanding indra yang lainya. Temukan indra tersebut apakah itu, pendengaran, peraba, pengecap, penciuman. Kemudian memulai latihannya seperti, menebak kartu, mewarnai, memilih warna hingga sampai pada level telekinesis. Pada level telekinesis masih ada levelnya lagi, pada awalnya menggerakan benda di air, kemudian baru pindah ke darat, kemudian tingkat kekuatan dan jaraknya ditingkatkan lagi. Semua itu hanya bisa dilakukan dengan latihan secara konsisten. Kemampuan ini harus terus-menerus dilatih. Jika tidak dilatih kemampuan tersebut akan tumpul layaknya pisau yang tidah pernah diasah. *halah

 

Selamat berkreasi dan kembangkan kemampuan otak tengahcanda  sendiri. Act creative, Think creative, Be creative!

See you next time guys 🙂

 

 

 

 

LEAVE A REPLY