Jika kamu seorang seniman, pastinya kamu memiliki gayamu sendiri. Setiap seniman pun juga memiliki gaya seninya masing-masing. Setiap seniman tentunya harus mempunyai imaginasi yang bagus, untuk menciptakan suatu mahakarya dengan kualitas yang tinggi. Untuk mendapatkan hal tersebut, setidaknya kamu harus memiliki jam terbang yang cukup.

Karena memiliki berbagai aneka ragam jenis gambar dalam dunia seni, seperti post modern, kontemporer, neo- klasik, abstrak dan lain sebagainya. Tentunya kamu akan disuguhkan dengan karya inspirasi menarik yang akan membuatmu terkagum-kagum ketika melihatnya.

Apabila kamu penggemar aliran seni rupa-kubisme (seni rupa yang cendrung menunjukan bentuk abstraksi ke dalam bentuk geometri tertentu untuk mendapatkan nilai seni-nya), mungkin kamu tidak merasa asing lagi dengan karya-karya Kerby Rosanes dan ilustrasinya yang indah. Saat ini, ia tinggal di Filipina sebagai seorang seniman, ia hanya menggunakan pena hitam biasa untuk menciptakan karya corat-coret nya.

Kali ini newbie akan merangkum karya-karyanya, yaitu percampuran binatang liar dengan bentuk-bentuk geometris. Jika kamu ingin melihat lebih banyak karya dan corat-coretnya, kamu  bisa cek link dibawah ini.

Info lebih lanjut : kerbyrosanes.com

#1 -Burung Hantu

Bururng Hantu
Owl. (Image credit : kerbyrosanes-Instagram)

Di dunia barat, burung hantu termasuk kelompok burung yang dikenal dengan simbol kebijaksanaan, namun berbanding terbalik dengan indonesia yang menganggap burung ini sebagai pertanda maut. Menggunakan kombinasi antara Pulpen dan pensil hitam, serta sedikit perlengkapan menggambar lainnya. Terbentuklah sebuah karya berbentuk burung hantu yang menarik.

#2 -Rusa

Rusa
Deer. (Image credit : kerbyrosanes-Instagram)

Binatang yang memiliki ciri khas antler (tanduk rusa) ini, di-ilustrasikan ke dalam media kertas, menjadi suatu objek karya seni. Seolah ia terjebak diantara kepingan bidang geometris, terlihat ia berhasil keluar dari perangkap yang berusaha membelenggunya. #keep trying and breaks your limit

#3 -Paus

Ikan Paus
Whale. (Image credit : kerbyrosanes-Instagram)

Hewan ini tidak termasuk dalam kategori Ikan. Dengan bantuan Garis busur, sang illustrator  membentuk bagian tubuh paus ini menjadi lebih presisi dengan sisi geometrisnya. Ditakmbahkan sedikit arsiran pada bagian tubuh si paus, membuat karya ini semakin terlihat hidup.

#4 -Badak

Badak
Rinho. (Image credit : kerbyrosanes-Instagram)

Karya Kerby Rosanes ini diberi judul Animal Geometric Beasts. Selain membuat ilustrasi binatang liar, kerby juga membuat banyak karya kreatif lainnya. Lalu, bagaimana menurut kamu dengan hasil karya Badak yang dipadu padankan dengan bentuk geometris ini?

#5 -Beruang

Beruang
Bear. (Image credit : kerbyrosanes-Instagram)

Barangkali, selain binatang liar lainya, bisa dibilang beruang menjadi salah satu hewan yang lucu. Dengan penampilannya yang besar, dan bulu putih yang lebat. Menjadikan beruang layaknya boneka imut yang bisa dipeluk 🙂

#6 -Ular

Ular
Snake. (Image credit : kerbyrosanes-Instagram)

Ilustrasi yang satu ini adalah salah satu yang terbaik, dengan posturnya yang dibentuk lurus tegak, membuat hasilnya terlihat semakin mengesankan.

#7 -Burung Elang

Elang
Eagle. (Image credit : kerbyrosanes-Instagram)

Burung Elang memiliki penglihatan yang tajam untuk memburu mangsanya dari jarak jauh yang tak terkira. Pada gambar kali ini terlihat, ilustrator sangat berhasil membentuk postur dari sang penguasa langit yang sedang mencoba mencari mangsanya.

#8 -Kuda

Kuda
Horse. (Image credit : kerbyrosanes-Instagram)

Nah, Kalau yang satu ini merupakan binatang yang tidak asing dengan kita. Pada gambar ini terdapat kegagahan pada struktur otot kuda tersebut, layaknya kendaraan Rider pada film “Ghost Rider 2”. Terlihat pula deatail arsiran dan ketelitian sang ilustrator dalam membuatnya.

#9 -Rubah

Rubah
Fox. (Image credit : kerbyrosanes-Instagram)

Terkenal menjadi binatang yang paling banyak mendapatkan peran dalam cerita rakyat dan anak-anak karena kepintaran dan keberaniannya. Karya yang diciptakan oleh kerby ini menjadi salah satu yang terfavorit, dan paling popular dari semua karya yang telah ia buat. Sangat cocok bukan? apabila dipadukan dengan bentuk kreatifitas yang lain.

9 COMMENTS

  1. Zaman sekolah dulu kalau di suruh gambar mah selalu semangat, tetapi kadang suka jelek gambarnya. Kalau lihat yang ini, pasti orangnya emang suka gambar deh.

LEAVE A REPLY