fatih seferagic

Mendapatkan seorang pendamping yang mampu membimbing kita lebih dekat kepada Allah subhanahu wa Ta’ala, memang merupakan salah satu kebahagiaan yang tiada terkira.

Apalagi kalau seseorang tersebut ditambah dengan keistimewaan bisa menyelesaikan hafalan Al-Quran, wah itu mah udah suatu impian banget buat setiap pasangan.

Baca Juga 2 Pasangan Idaman yang Menawan dan Hafidz Qur’an, yang Bakalan Ngebuat Dunia Kamu Teralihkan

Nah selain itu, bisa menjadi seorang hafidz quran memang merupakan karunia yang sungguh luar biasa yang diberikan Allah subhanahu wa Ta’ala kepada seorang hamba.

Kenapa? Karena tidak semua manusia bisa menanggung beban yang begitu besar akan kemuliaan dari al-qur’an. Bahkan, sebuah gunung yang begitu kokoh pun, tak bisa menanggung kemuliaan al-qur’an yang begitu besar.

Terlebih untuk menjaga hafalan qur’an yang sudah diperoleh, bukanlah suatu hal yang mudah dan bisa disepelekan begitu saja.

Belum lagi kalau mengingat zaman sekarang, yang dimana-mana fitnah sudah merajalela.

Karena itu, kita sebagai orang muslim,  harus terus-menerus mensyiarkan agama-Nya, baik itu melalui tindakan, pikiran, maupun hanya sekedar sebuah tulisan.

Yang mengagumkan lagi, kalau kamu bisa merealisasikannya dengan cara menghafalkan, mengamalkan, dan mengajarkan Al-qur’an tersebut.

Wisata Bogor
Wisata Bogor
Wisata Bogor

Paling minimal, kamu bisa mengamalkannya dengan cara membaca, dan memahami makna yang terkandung di dalamnya.

Buat kamu yang memang memiliki keinginan untuk menghafal qur’an, tetapi masih belum terlalu yakin.

Mungkin beberapa para penghafal qur’an yang sudah berhasil menyelesaikan hafalannya ini, bisa memberikan motivasi buat kamu agar lebih yakin, dan lebih semangat dalam menghafal kitab-Nya.

 

#1 – Faisal Latif

faisal-latif
Image Source: youtube.com

Faisal latif adalah seorang pemuda yang mengaku sangat mencintai nasyid.

Yup, memang bukan hanya musiknya saja yang mampu mendamaikan hati yang sedang berduka, namun lirik lagu-lagu nasyid malah yang biasanya lebih menggugah, dan lebih cepat menyembuhkan hati yang terluka.

Bukan hanya nasyid yang sudah mengalir di dalam dirinya, tetapi lantunan ayat suci al-qur’an juga sudah terpatri dalam hatinya.

Nah, hal inilah yang bisa membuat Faisal berhasil dalam menyelesaikan hafalan Al-qur’annya.

Faisal biasa mengunggah video muratalnya di channel youtube pribadi miliknya, dengan akun OneWakiMuslim.

Selain di Youtube, Faisal juga sering mengunggah rekaman suaranya yang merdu, di akun instagram miliknya @justfaisallatif.

Cuplikan sejenak ketika Faisal sedang melantunkan ayat suci Al-qur’an.

 

#2 – Hamas Syahid Izzudin

hamas-syahid-izzudin-and-friends
Tebak hayo, doi yang mana? Image Source: okezone.com

Sudah tak asing lagi bukan dengan sosok yang satu ini? Yup, betul sekali, ia adalah Hamas Syahid.

Hamas Syahid adalah seorang aktor berkebangsaan Indonesia yang lahir di Bengkulu, namun menetap di Surabaya.

Namanya mulai dikenal oleh masyarakat ketika ia ikut masuk ke dalam dunia acting.

Contoh hasil karyanya di dalam dunia acting adalah, ketika ia bermain menjadi pemeran utama dalam film ‘Ketika Mas Gagah Pergi’, ataupun ketika ia menjadi salah satu aktor di film ‘Tausiyah Cinta’.

Disamping itu, pria dengan 4 bersaudara ini ternyata juga seorang pengusaha di bidang garmen dan kuliner loh.

Tak hanya itu, keistimewaan yang paling mengagumkan dari sosoknya adalah, Hamas merupakan seorang hafidz qur’an.

Belum lagi ditambah dengan kemampuan melantunkan ayat-ayat suci Al-qur’an, yang pastinya bakal bikin kamu kepingin langsung ajak dia naik ke pelaminan.

Yuk simak sejenak lantunan ayat suci Al-qur’an yang dibawakan oleh Ananda Hamas

 

#3 – Hamzah El-habashy

hamzah el habashy al hafidz
Image Source: cyberspaceandtime.com

Hamzah El-habashy adalah seorang hafidz qur’an yang berasal dari negara ‘Paman Sam’. Namanya mulai menyita banyak perhatian masyarakat dunia sejak penampilannya pada ajang kompetisi penghafal Al-qur’an di Dubai International Holy Quran Award.

Ia adalah seorang pemuda yang baru berusia 14 tahun, dan sudah menjadi hafidz qur’an. Bahkan, ia juga berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi hafalan tersebut, padahal ia berasal dari negara Amerika Serikat, yang notabane-nya bukan merupakan negara muslim.

Tak hanya itu, Kalau sepintas melihat wajahnya yang tampan dengan rambut panjang sebahu, maka tak banyak orang yang menyangka kalau ternyata Hamzah El-habashy adalah seorang hafidz.

Berikut video singkat ketika ia sedang mengikuti perlombaan hafalan Al-qur’an tingkat Internasional.

 

#4 – Fatih Seferagic

al-hafidz-fatih-seferagic
Image Source: humanappeal.org.uk

Pemuda tampan yang hafidz qur’an, memang selalu menjadi calon pasangan idaman.

Nah, hal ini bisa dilihat pada seorang  sosok pemuda yang berasal dari Bosnia, yakni Fatih seferagic.

Fatih seferagic adalah seorang pemuda penghafal al-qur’an dengan suara yang mengagumkan.

Saat ini, ia tinggal di Texas – Amerika Serikat. Meskipun lingkungan disekitarnya bisa dibilang jauh dari nilai-nilai islam, tetapi hal tersebut tidak mempengaruhi dirinya sama sekali. Justru, ia malah menjadi seorang sosok yang dikagumi oleh banyak umat muslim di seluruh dunia.

Pemuda tampan ini, sudah memulai belajar menghafal al-quran sejak usianya masih cukup dini, yakni ketika umurnya baru menginjak 9 tahun.

Fatih memulai belajarnya, di sebuah perkumpulan muslim yang terletak di Baltimore, Maryland.

Ia dibimbing langsung di bawah asuhan Syaikh Qari Zahid, dan Syaikh Qari Abid untuk belajar ilmu agama selama kurang lebih 3 tahun. Alhasil berkat kegigihannya, akhirnya ia berhasil menyelesaikan seluruh hafalan Al-qur’annya tepat pada tahun terakhirnya.

Nih, cuplikan singkat bacaan Al-qur’an Fatih yang mengagumkan.

Buat kamu yang mau ajak fatih ke pelaminan, kamu udah terlambat. Karena ternyata fatih sudah menikah dan memiliki seorang istri.

Nah, Safiyya Kara adalah seorang wanita beruntung yang berhasil bersanding di pelaminan bersama bang Fatih ini.

Jangan sedih ya, masih banyak kok para penghafal qur’an lain diluar sana yang masih menunggu kamu buat diajak naik ke pelaminan. 😀

LEAVE A REPLY