serangga

Di dunia ini, memang banyak sekali hal-hal yang tak bisa dimengerti, dan masih menjadi misteri. Mulai dari takdir yang menanti, sifat pesangan yang kadang suka semaunya sendiri, sampai binatang kecil yang satu ini.

Kalau dilihat dari ukurannya, binatang yang satu ini sepertinya memang tak perlu dihiraukan, karena ukurannya yang kecil.

Tapi seperti pribahasa yang sudah kita ketahui, ‘Don’t judge a book by its cover ‘.

Mungkin binatang yang satu ini memang memiliki ukuran yang kecil, tapi dampak yang ditimbulkan olehnya,  bahkan bisa sampai membuatmu menggigil.

Kutu lone star tick
thedoctorschannel.com

Nah spesies binatang ini, bisa dibilang masih masuk kedalam spesies serangga, lebh tepatnya kurtu.

Kutu kecil ini, umumnya lebih sering dikenal dengan nama ‘Lone Star Tick’ , kalau di bahasakan menjadi ‘kutu bintang sendirian’.

Mengapa bisa disebut demikian? Karena kutu yang satu ini, memiliki simbol bintang pada bagian punggungnya.

Tapi tenang, makhluk kecil ini biasanya sering ditemukan di hutan-hutan, di bagian Barat Tengah Amerika Serikat, khususnya di Texas, Wisconsin, dan Maine. Tapi bukan nggak ada kemungkinan juga, binatang yang satu ini ada di sekitar kita.

Serangga beracun
bdtimes365.com

Seperti yang sudah dilansir oleh Viral4real, air liur dari kutu tersebut, bisa membuat seseorang alergi terhadap daging yang di dalamnya mengandung alpha gel, khususnya seperti daging sapi, domba, dan daging babi.

Wisata Bogor
Wisata Bogor
Wisata Bogor

Tapi jangan khawatir, alergi tersebut bisa kok disembuhkan. Namun bukanlah suatu hal yang mudah untuk bisa disembuhkan.

Kalau sekiranya kamu sudah digigit kutu ini dan terinfeksi. Maka penanganannya, kamu harus segera mendapatkan penanganan medis yang lebih serius.

Mulanya, buat orang yang pertama kali digigit kutu ini, kamu akan mengalami alergi setelah memakan daging. Dan dampaknya seperti gatal-gatal, bengkak, tersedak, atau bahkan sampai muntah.

Mau tidak mau, karena sudah alergi ketika memakan daging, maka tak ada pilihan lain selain memakan sayuran, dan menjadi vegetarian untuk seumur hidup.

Namun tenang, tidak semua daging mengandung unsur alpha gel kok. Kamu masih bisa menikmati jenis daging lain yang tidak mengandung zat tersebut. Misalnya daging ayam, ikan, dan juga kalkun.

 

Buat kamu yang memang ingin menjadi vegan, tak ada salahnya untuk mencari binatang yang satu ini untuk menjadi sarana kamu mewujudkannya. 😀

LEAVE A REPLY