Karena baru memulai belajar dalam dunia ineternet juga, kali ini newbie akan membahas tentang font. Nah, sebelum langsung masuk kedalam tema, ada baiknya nih kamu mengetahui pengetahuan dasar tentang font.

Bicara soal font, font itu apa sih? Bagaimana pengertiannnya? Apabila kamu seorang yang menekuni seni tipografi ataupun desain grafis,  tentu  istilah font ini sudah tidak asing lagi untukmu.

Untuk kamu para tipografi yang biasanya senang memiliki koleksi jenis font atau model huruf, yang berguna untuk mendukung passion kamu menjadi lebih variatif dan unik, langsung aja yah..

Pengertian font

Font (Type-Tipo-Typeface) atau lebih dikenal dengan Huruf, adalah suatu bentuk visual yang dibuat untuk menjadi suatu kebutuhan dalam komunikasi verbal.  Font merupakan salah satu elemen paling penting dalam dunia desain grafis, font sendiri mempunyai sebuah bentuk yang universal  guna menentukan bentuk visual supaya menjadi sebuah bahasa komunikasi.

Font juga biasa dikenal dengan suatu kumpulan lengkap yang terbentuk dari huruf, angka, simbol, atau karakter yang memiliki yang memiliki desain atau ukuran tertentu.

Apakah kamu sudah memiliki gambaran tentang tema yang akan newbie bahas kali ini? Kalau belum tetep ikutin aja yah, nanti kamu akan paham dengan sendirinya kok.

  1. Debby
Universe-Debby Font. (mir-s3-cdn-cf.behance.net)
Universe-Debby Font. (mir-s3-cdn-cf.behance.net)

Sebuah font dengan desain kuas yang dibuat dengan gambar tangan, debby akan menambahkan sentuhan natural kedalam desain kamu. Font dengan desain ini sangat bagus apabila digunakan kedalam undangan pernikahan, poster, logo, kartu ucapan, dan yang lainnya.

Dengan bentuknya yang tidak teratur dan karakteristiknya yang memantul , menjadi nilai tambah sendiri bagi kebebasan  perasaan penggunanya.

Wisata Bogor
Wisata Bogor
Wisata Bogor

Format : OTF, TTF

          2. Benyo

Typography - Benyo Font. (behance.net)
Experimental font Benyo has a futuristic feel. (behance.net)

Font ini dikembangkan oleh seorang murid di Swiss yang bernama Fabian Korn. ia mengembangkannya  di setiap waktu luangnya.

Desain huruf besar yang dimilikinya, merupakan keunggulan khusus yang sangat bagus apabila digunakan dalam headline news dan poster.

Format : EPS dan AI

    3.Cornerstone

Looking for an attention-grabbing display font? Try Cornerstone. (behance.net)
Looking for an attention-grabbing display font? Try Cornerstone. (behance.net)

Cornerstone adalah sebuah font modular yang di buat dengan ketelitian tinggi, desain grafis pada font ini diciptakan oleh Zac Freeland. Dengan desain yang menawan dan terlihat luar biasa ketika digunakan, membuatnya masuk kedalam daftar font desain grafis ini.

Format : TTF

  4.WalkOn

Add a splash of class to your corporate designs with WalkOn. (behance.net)
Add a splash of class to your corporate designs with WalkOn. (behance.net)

Didesain oleh seorang  kreatif desain Hanson Chan yang tinggal di Hong Kong, walk on adalah sebuah bentuk gaya lama yang masih terlihat menarik, dari kombinasi antara seni influential dengan kontemporer desain.

Diciptakan khusus dengan bentuk sederhana dan struktur hiasan yang unik, walk on dibuat untuk sebuah perusahaan fashion branding design.

WalkOn juga dibalut dengan baik untuk headline news.Tetapi, juga dapat digunakan sebagai salinan editor, serta penggunaan bentuk alternatif penulisan dan angka yang sederhana.

Format : AI

     5. Lumberjack

Lumberjack Font
Lumberjack supports a range of different languages. (iNewbiee.com)

Karakter tipografi lumberjack  yang terlihat menakutkan adalah font pertama yang diproduksi oleh Aleksei Kalinin.

Tampilan desain yang berani, lumberjack sangat bagus untuk berbagai macam proyek, berita, dan khususnya poster.

Format : OTF

  6. Stellar

Stellar Font
An elongated sans serif, Stellar remains legibile whether used large or small. (skfny.com)

Dirancang untuk bisa memberikan gambaran visual terhadap ide-idemu, makna stellar sendiri yaitu bintang yang licin.

Dengan karakter sans serif yang kental, memberikan tipe font ini mudah dibaca dan kepribadian khusus pada bahasa visual-nya.

Format : OTF

 

7. Shumi

Shumi Font
Shumi Font. (behance.net)

Untuk semua kebutuhan huruf tebal, geometris, dan aerodinamis font, kamu bisa mengandalkannnya pada Shumi.

Nama unik yang dimilikinya, diambil langsung dari nama seorang  desainer asal Moscow, yaitu Ivan Shumikhin.

Dikemas dengan karakter Latin dan Cyrillic yang akan membuat desain kamu semakin terlihat menarik.

        8. Vagtur

Vagtur is an unusual headline font. (behance.net)
Vagtur is an unusual headline font. (behance.net)

Vagtur adalah sebuah proyek seorang seniman bernama Simon Becker yang bertempat tinggal di Berlin. Dengan dukungan grafis dan  desainer Sabrina Ekecik, vagtur adalah sebuah font judul yang menampilkan perbedaan yang sangat tajam dengan fitur kontras  antara karakter bulat sans serif dan kaligrafi.

Mereka menyatakan, “Ini adalah suatu kebetulan, karena desain dari font tersebut merupakan hasil dari tipografi klasik dan fraktur fette”.

Format : OTF

    9. Lombok

Lombok is a particularly trendy font. (behance.net)
Lombok is a particularly trendy font. (behance.net)

Pasti ada nih diantara kamu yang berfikir, ini pasti desainernya dari Indonesia nih. J

Untuk estetika yang sederhana, seorang siswa desain grafis bernama Pietra Alexandre menciptakan sebuah font berkarakter futuristik sans-serif, Lombok.

Font ini sempurna untuk poster ataupun untuk mencari perhatian, karena bentuknya yang simple dan memiliki tipografi unik.

Format : OTF

10.GEOM

d0ac8825507411.5634665d96456 1433178713_hdkq7aawzdpoinm

Terinspirasi dari bentuk-bentuk dasar geometrid an persegi, tampilan font GEOM diciptakan sebagai  bahan percobaan, serta dibuat langsung oleh desainer Paulo dan direktur Danilo Silveira.

Kombinasi antara bentuk geometris dan tipografi yang unik, membuatnya sangat bagus apabila dijadikan sebagai judul suatu tulisan.

    11.Reckoner

Reckoner was inspired by popular industrial sans serif typefaces. (behance.net)
Reckoner was inspired by popular industrial sans serif typefaces. (behance.net)

Reckoner diciptakan oleh seorang desain grafis yang bertempat tinggal di Sydney, bernama Alex Dale.

Alex menyatakan, “saya berencana akan mendesain suatu jenis huruf modern yang memutar. Sementara, jenis dasar dari huruf tradisional ialah berupa gambar inspirasi dari seni  tipografi sans-serif seperti Bebas Neue, Aalegre Sans & Dharma Gothic ”.

Jenis huruf ini, juga memiliki karakter sekunder di dalam pengaturan huruf kecilnya yang dapat memberikan sentuhan unik dalam desain kamu.

Format : TTF

 

12. Tracks

Tracks Type will look great when used for headlines and posters. (behance.net)
Tracks Type will look great when used for headlines and posters. (behance.net)

Jenis font tracks ini hanya berupa huruf besar dan alphabet saja, terinspirasi dari garis-garis rel kereta, statis, dinamis, dan kehalusannya.

Di desain oleh seorang desainer Indonesia yang bernama Gumpita Rahayu, jenis huruf ini tersedia kedalam dua gaya yang berbeda- Medium dan Italic. Font ini di desain khusus untuk tampilan judul, maka akan lebih tampak menarik ketika kamu menggunakannya ke dalam judul tulisanmu.

Format : OTF, TTF

 

13. Anders

Anders Font
Anders was an experimental project by creative advertising student Tom Anders Watkins. (behanc.net)

Desain geometris Anders adalah sebuah proyek periklanan kreatif yang di desain oleh mahasiswa Tom Anders Watkins.

Watkins menyatakan, “Menggunakan desain dari jenis huruf modern, aku menginginkan suatu jenis huruf yang cukup unik dan terlihat minimalis, jenis font anders ialah hasil dari apa yang aku inginkan ”

Format : TTF

 

14. Reis

Strawberries-in-Milk-Strawberry
Reis is great for posters, logos and much more. (hdwallpaperbackgrounds.net)

Reis adalah singkatan dari strawberries dan diambil pula dari nama sang desainer. Hasil desain penulisan yang keren ini diciptakan oleh Marcelo Reis Melo.

Typeface ini akan sangat sempurna apabila digunakan kedalam poste, logo dan yang lainnya.

Format : TTF

 

15. Fabfelt Script

fabfelt Script
After a script font with a hint of retro? Try Fabfelt. (behance.net)

Desainer grafis asal Prancis Fabien Despinoy ialah seorang pembuat font kreatif Fabfelt, “aku telah mencoba merancang font berupa tulisan tangan tanpa bantuan alat bantu,  yang berarti jenis huruf ini sangat natural dan sedikit retro”, tambahnya.

Format : TTF

 

16. Brusher

Brusher Font
Brusher has a friendly feel. (behance.net)

Desainer grafis Vlad Criesta dan Raul Taciu lah yang menciptakan jenis huruf brusher.

Sebuah tulisan yang dibuat dengan kuas tebal dengan 100 percobaan figure simbolis, dengan ketelitian dan garis yang halus, font ini penuh akan trik dengan karakteristik sejati.

Format : OTF, TTF

 

17. Che’s Bone

Che's Font
Filiz experimented with this font for Che and other dog lovers. (behance.net)

Jenis font yang unik ini dirancang oleh Filiz Sahin.

Ia mengatakan, “Binatang peliharaan ku sangat menyukai tulang, itulah kenapa aku mendesain jenis font ini menjadi  berbentuk seperti ini, memiliki tepi yang bulat dan berbentuk-bentuk kurus”.

Setiap sudut hurufnya memiliki bentuk tulang yang sangat disukai oleh Che, dengan begitu kalian akan lebih bisa bervariasi dalam desain kalian.

Format : TTF

 

18. Mood Type

Mood-Type-preview2
The project was inspired by Modern Swedish Furniture. (vectorhq.com)

 

Inilah hasil karya brilian Filiz Sahin lainnya, Proyek pembuatan jenis font ini terinspirasi dari furniture Swedish Modern, Petunjuk mekanisme percetakan, tanaman, tanda registrasi, dan juga music pop tahu 70-an.

Dalam versi  ini Filiz hanya menyediakannya dalam format : EPS

 

19. Adamas

Adamas Font
Adamas only comes in upper case but we think it’s a great free font to experiment with. (behance.net)

Diciptakan oleh seorang romani grafis desainer Octavian Belintan, jenis font adamas sendiri, pertama kali digunakan ketika penulisan Greek dan Latin diatas ukiran batu.

Jenis huruf adamas ini hanya dibuat dalam bentuk huruf, tetapi para desainer berfikir, ini adalah suatu terobosan terbesar dalam dunia desain, dan menjadi alat yang bagus dalam sebuah eksperimen.

Format : OTF

 

20. PLSTK

PLSTK Font
The designers are happy for you to use the font in any way that you wish. (behance.net)

Nih kalian pada pasti mikirnya udah pada plastik kan? gak masalah kok, sama kita 😀

Jenis huruf PLSTK ini diciptakan oleh desainer asal Madrid yaitu Christian del Moral dan Luis Armesilla.

Keahlian Luis dibidang seni gerakan dan grafis, membuatnya tertarik kepada seni tipografi dan penulisan. Christisan sendiri sangat tertarik akan seni musik, dan sedang mendalami seni iliustrasi menggunakan cara-cara lama.

PLSTK ialah hasil kolaborasi sempurna antara kedua desaier tersebut, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Format : TTF

 

21. Tracion

Tracion Font
Tracion’s hard shapes are inspired by architecture and engineering. (behance.net)

Tacion adalah jenis font pertama yang diciptakan oleh seorang art director dan seorang illustrator Marcus Lien Gundersen.

Desain huruf tebal yang menjadi khas-nya, Gundersen terinspirasi dari hasil karya-karya para arsitek, insinyur, dan industry pembangunan.

Format : TTF

 

22. Farray

Farray Font
The Bauhaus-inspired Farray was created by French designer Adrien Coquet. (behance.net)

Dibuat oleh seorang desainer grafis asal Prancis Adrien Coquet dengan desain berbeda dari yang lainnya, dan karakter garis miringnya yang membuatnya semakin terlihat variatif.

Coquet berhasil memberikan sentuhan-sentuhan desainnya kepada jenis font yang satu ini.

Format : OTF

 

23. League Script

league script font
Designed by Haley Fiege, it includes ligatures and will act as the framework for future script designs. (cloudfront.net)

Kamu akan dibawa untuk merasakan keindahan akan seni tipografi suatu tulisan ketika menggunakan font ini.  League script menawarkan suatu kenyamanan bagi para pembacanya karena tidak menggunakan jenis huruf-huruf yang membosankan.

Diciptakan dari hasil karya Haley Fiege, yang didalamnya terdapat pengikat dan berperan sebagai kerangka desain masa depan. Dengan poplaritasnnya yang telah terlihat, dan telah diunduh sebanyak 71k kali, kira-kira hasil karya apa yang akan kamu hasilkan dengan font ini?

Format : OTF

 

24. Mink Type

Mink Type Font
Each letter of Mink type has three variants. (behance.net)

Typeface Mink Type dirancang oleh seorang seniman asal New York – Filiz Sahin.

Jenis font ini adalah salah satu yang terbaik, dengan tampilan font yang  dilukis langsung menggunakan tangan dan dikembangkan menggunakan aplikasi alat lukis illustrator, membuatnya terlihat unik dan natural.

Setiap hurufnya memiliki tiga variasiyang termasuk bagian atas dan bawah, sehingga kamu bisa membuat desain kustom yang lebih kreatif pada hasil karyamu.

Format : OTF

 

25. Sketchtik Light

Sketchtik Fonts
Sketchtik echoes chalk boards from the classroom without looking immature. (cdn.myfonts.net)

 

 

Font imut ini akan membawa kamu kembali masa-masa  sekolah kamu yang dulu.

Di desain oleh Hiekka Graphics, seorang penemu Ossi Gustafsson telah mendesain sketchtik dengan dasar kapur papan tulis.

Tanpa melihat sisi kedewasaan yang dimilikinya, sketchtik akan memberikan rasa senang ke dalam setiap desain yang kamu kerjakan,  serta  dapat bekerja dengan baik untuk portofolio, ataupun branding kamu.

Font ini tersedian dalam 3 macam bentuk, ada yang tipis, tebal, dan hitam. Sehingga, ada banyak variasi untuk judul, konten, maupun jenis teks tersebut.

Format : OTF dan TTF

 

26. SciFly Sans

SciFly Font
New Character of Design. (iNewbiee.com)

Tomi Haaparanta, seorang desainer produktif dan terkenal dari Suomi Type Factory telah menciptakan jenis font terbaru yang dilakukan oleh flyerzone.

SciFly Sans menciptakan suatu gaya unik dalam proyek mereka kerjakan, setelah selesai mengembangkan hasil font yang mereka ciptakan, merekapun  mempublikasikannya secara masal, supaya siapa saja dapat menggunakannya.

Format : OTF

 

27. Accent

Accent Font
Accent. (nelsonbalaban.com)

Tampilan font yang disuguhkan oleh Accent ini sangat memikat mata bukan?

Jika kamu menjadikan desain tipografi kamu menggunakan font ini, maka hasil karya yang kamu kerjakan akan semakin indah.

Seorang desainer grafis asal Brazil Nelson Balaban adalah orang yang mendesain  karya tipografi cantik ini.

Format : TTF

 

28. BoB

BoB Font
BoB Font Web Design. (behance.net)

Terinspirasi oleh karya ilustrasi asethics yang terlihat menyenangkan, seorang seniman tipografi asal Burma, Zarni telah menciptakan suatu terobosan terbaru akan jenis font yang indah dan kaya akan karakter huruf.

Tipografi jenis ini adalah salah satu eksperimen yang sempurna dan akan menghasilkan karya luar biasa apabila di kolaborasi dengan poster dan headlines

Dipublikasikan dalam bentuk capital dan jenis lower case, BoB juga memiliki angka-angka yang memberikan tanda baca yang tepat.

Format : TTF

 

29. Cubic Sans

CUBICSANSPOSTER
Cubic Sans Font. (totypeaway.com)

Font ini mungkin merupakan termasuk yang paling sulit untuk dibaca, meskipun masih ada yang lebih sulit lagi, tapi sangat terlihat bagaimana sang desainer melakukan banyak sekali eksperiemen dengan font yang satu ini.

Diciptakan oleh Marc Vila, cubic sans adalah suatu tampilan dasar dari font comic sans, dibuat menggunakan modifikasi garis-garis dasar menjadi kubik yang membentuk font tersebut.

Dengan kesan geometris menarik dan efek 3D font yang disajikan membuatnya terlihat sangat unik.

Format : TTF

 

30. Geogram Typeface

Geogram Typeface
Geogram-typeface. (fsahin.com)

Banyak sekali karya Filifz Sahin masuk dalam jenis dekoratif font ini, eksperimen yang telah ia lakukan, mengkolaborasi karya unik, kreatif dan inspirasi disekitarnya menjadikan hasil karya tipografi yang sempurna.

Geogram Typeface adalah hasil eksplorasi jenis terbaru dari bentuk geometris  modern.

Format : OTF

 

31. MultiColore

MultiColore Font
MultiColore Font. (mightydeals.com)

MultiColore adalah jenis font kontemporer dan dekoratif font, seorang perancang mengkombinasikan dua garis berwarna yang disilangkan dan meciptakan warna baru, sang pembuatnya pun membuat menggunakan desain Fonthead.

Jenis font ini adalah pilihan yang tepat, saking populernya MultiColore telah di download oleh hampir 1 juta pengguna sejak dipublikasikan.

Font ini diluncurkan dengan paket lengkap dari mulai upper & lower case, nomer, dan karakternya.

Format : OTF

 

32. Homestead

Homestead Font
Homestead Font Design. (cargocollective.com)

Hasil karya kreasi oleh sekelompok desainer di Lost Type dan Luke Lisi lah yang menghasilkan jenis font ini.

Terinspirasi dari hasrat seni mereka dan kegigihan mereka dalam mengeksplorasi menjadikan Homestead menjadi salah satu jenis font terbaik.

Format : TTF

 

33. Infinity

infinity-font
Infinity. (filmkia.files.wordpress.com)

Asal nama infinity diambil dari keinginan sang desainer akan menciptakan suatu karya yang tak terbatas. Desainer asal Thailand yang bernama Tarin Yuangtrakul ini, memfokuskan hasil karyanya kedalam seni ilustrasi, dan telah diperlihatkan di Bangkok, South Carolina & New York City.

Pada umurnya yang ke 20, Tarin telah menciptakan gelombang sirkuit dalam dunia desain. Dengan kemampuannya yang telah terbukti, Tarin mengubah hasil karya tangannya untuk menciptakan Infinity.

Format : TTF

 

34. Johana Font

Johana Typeface Font. (gumroad.com)
Johana Typeface Font. (gumroad.com)

Johana adalah jenis font yang dibentuk berdasarkan 6 modul dan hasil karya lain. Ada 147 figur simbolis kepandaian yang beraneka ragam di setiap gayanya.

Diciptakan oleh seorang desiner grafis Adria Gomez, font ini sangat cocok apabila digunakan dalam desain web dan mungkin akan menajdi yang terbaik diantara yang lainnya.

Tersedia dalam bentuk Italic, Gomez juga memberikan sentuhan briliannnya kedalam typeface ini.

Format : TTF

 

35. Look up

LookUp
LookUp. (dafont.com)

Hasil karya brilian lain yang diciptakan Filiz Sahin adalah Look UP.

Dengan melakukan berbagai eksperimen bentuk susunan dari bermacam-macam teknik yang berbeda, font yang diciptakannya menjadi popoler dengan gayanya tersendiri.

Look Up adalah salah satu font paling lucu diantara list yang disebutkan, dengan sensai perasaan buatan sendiri, dan ciri khas anak panah di setiap huruf dalam garisnya, pasti akan menambah kreatifitas pada desain yang kamu buat.

Format : TTF

 

36. Lovelo

Lovelo Geometric Sans Serif
Lovelo Geometric Sans Serif. (sosweetcreative.com)

Tampil dengan dua jenis garis yang berbeda, font ini akan sangat sempurna apbila dijadikan sebagai headlines.

Didesain oleh seorang seniman tipografi asal Austria Tenzler Design, the Lovelo font membuat ulang garis-garis dasar pada desainnya.

Font ini memliki geometris sans serif dengan dua jenis typeface, cocok sekali bukan untuk Judul karyamu?

Format : OTF

 

37. Makhina

Makhina Font
Makhina Font. (il.static.1001fonts.net)

Font ini terinspirasi dari pipa-pipa gas.Nuno Dias seorang desainer grafis dengan seni tipografi dan ilustrasi yang menjadi passion-nya, ialah seorang seniman dibalik pembuatan font makhina.

“aku belum memiliki banyak pengalaman, tetapi  aku telah mencoba sesuatu yang lebih sederhana dan berfungsi, terinspirasi dari pipa gas yang menjadi bentuk dasar yang mengelilingi font makhina” tuturnya.

Format : TTF

 

38. DHD Cool Skinny

DHD COOL SKINNY
DHD COOL SKINNY. (behance.net)

Filiz Sahin mengeksplorasi geometris modern terbaru, don’t yang berisi huruf kecil dan terdiri dari angka-angka mungil membuatnya menjadi pilihan untuk kamu penggemar yang imut-imut.

Format : OTF

 

39. Wave Me In

wave-me-in-font-preview2

 

Karya ciptaan Filiz sahin memang selalu variatif dan menarik, dengan earna biru dan ciri khas garis gelombang nya yang sederhana, menjadikannya salah satu desain font yang harus kamu pilih nih.

Format : TTF

 

40. Razor

giphy (1)

 

Dirancang khusus oleh desainer Jeff Schreiber, menghasilkan font halus yang teratur dan unik.

Karakteristik nya yang elegan membuatnya menjadi salah satu font pilihan yang cocok untuk desain web kamu.

Format : TTF

 

41. Bokeh

6c755d51332159.5608ad7281095

Font tipe inilah yang bagus menjadi refrensi untuk proyek-proyek desain khusus kamu.  Diciptakan oleh Zafer Degerli dengan menkombinasikan bentuk dasar lingkaran dan garis melengkung yang menjadi andalannnya

Format : TTF

 

42. Slinkster

BA7

Font yang satu ini kurang cocok apabila digunakan kedalam tulisan yang kecil, karena slikster didesai khusus untuk tampilan layar lebar, maka ketika digunakan akan terlihat tuh pola garis unik yang sangat rumit.

Dibuat secara teliti dan tumpang tindih lingkaran dengan ukuran yang sama, membuat tingkat seninya yang tinggi menjadi kelebihan yang dimilikinya.

Format : OTF

 

43. Beams

ba0b7747736231.560813ec39f27

Dibuat oleh desainer grafis Altay Dagistan dengan tampilan sederhananya yang futuristic, dan karakternya yang memang sengaja dibuat tebal, dan desain balokannya akan terlihat semakin bagus apabila digunakan pada bagian headlines.

Format : OTF

 

44. Pathway

87b2bcd8f32a7b846be95ded21e69b58

Seorang desainer bernama William Suckling, membuat pathway menjadi font sederhana yang memiliki sentuhan artistik yang tinggi.

Format : TTP & AI

 

45. Obey

obey

 

Dengan desainer yang sama seperti sebelumnya, ialah Wiliam Sukcling yang berbagi kreasi menarik nan elegan, dengan garis berkelok dan sedikit garis yang tidak beraturan, menjadikan karakter artistiknya lebih terlihat.

Format : TTF

 

46. BamQ

ee9e7c8173553.560b87f857623

Jenis typeface BAMQ ini di desain menggunakan bentuk dasar geometris dan space.

Ketelitian font ini bisa terlihat jelas dengan garis simetrikal yang tetap telihat walaupun dalam unkuran yang kecil.

Typeface desain yang dimiliki BamQ terinspirasi dari arsitektur modern yang minimalis.

Format : OTF

 

47. Cosmo Path Type

cosmo-path

Proyek pembuatan typeface yang terinspirasi dari bentuk dasar kubik-kubik, kapal luar angkasa, pola berbentuk segitiga, dan dua titik sederhana yang membuat garis geometri grafis unik ini dibentuk menggunakan Adobe Illustrator’s Pen.

Sangat cocok apabila digunakan untuk desain fiksi Ilmiah kamu nih!

Format : TTF

 

48. HYPED

hyped

Terlihat sangat modern dan fututristik ketika digunakan dengan ukuran yang besar bukan?

Perancang desain font ini, merubah typeface-nya menjadi suatu karya seni tipografi yang bisa digunakan kedalam poster yang berjudul “Age of New Generation”, font ini juga telah dikembangkan semakin jauh menjadi karya tipografi menyeluruh yang dinamai dengan [HYPED].

Format : TTF

 

49. Urban Jungle

Urban-Jungle-graffiti-font

Tampilan Desain typeface indah ini akan menjadi sempurna ketika digunakan dalam pembuatan poster-poster graffiti dan pamphlet.

Format : TTF

 

50. ACORN

9ab53a4219543.560b70cabe572

Typeface ini terinspirasi akan balutan tulisan tangan yang indah, halus, dan desain yang menyegarkan.

Hasil kreasi Bayley Design yang beasal dari United Kingdom ini, akan membuat suasana, dan desain kamu lebih terlihat diantara yang lainnnya..

Download Font : Here

Nah, dari banyak font-font desain yang telah disebutkan tadi, mana yang menurut kamu paling bagus, dan yang paling kamu sukai? tulis jawaban kamu di komentar yah..

LEAVE A REPLY