diet air putih

Manfaat dari air putih memang sudah tidak usah diragukan lagi, sebab karena sudah banyak dibuktikan oleh para ahli kesehatan dan para peneliti akan khsiatnya.

Apalagi, selain dapat membantu untuk menjaga kadar gula di dalam darah, air putih juga mampu untuk mengurangi peningkatan berat badan secara drastis.

So, jika kamu ingin mencoba untuk diet air putih, sudah dipastikan bakalan berhasil.

Tapi dengan catatan. kamu harus melakukannya dengan benar dan teratur, karena usaha yang kamu lakukan pastinya akan sangat berpengaruh dengan hasil yang akan kamu dapatkan.

Diet menggunakan air putih memang bisa dibilang cukup mudah, karena kamu hanya perlu untuk mengatur pola minum setiap harinya tanpa harus berolahraga.

6 Cara Diet Air Putih yang Sukses Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Berikut ini Newbiee akan memberikan sedikit info nih, bagaimana cara mudah untuk menurunkan berat badan hanya dengan mengkonsumsi air putih saja.

Harapannya semoga beberapa tips ini bisa bermanfaat untuk kamu dan siapa saja yang menginginkan tubuh ideal tanpa harus terlalu banyak berkeringat dan olahraga.

Udah nggak sabar? Langsung simak aja yuk..

#1 – Mengkonsumsi Air Putih Minimal 8 Gelas Perhari

Minimal minum air putih perhari
shamlola.com

Mungkin memang tak banyak orang yang mengetahui, bahwa mengkonsumsi air putih secara teratur, tentu memiliki dampak yang sangat banyak terhadap kesehatan.

Bahkan beberapa diantaranya, ada saja yang mengabaikan dan menyepelekan aturan pola minum harian yang sudah dianjurkan oleh banyak ahli kesehatan.

Disamping itu, dengan mengkonsumsi air putih secara teratur secara terus-menerus, maka akan membantu mempermudah kinerja ginjal, serta juga akan membantu cara kerja hati menjadi lebih maksimal.

Terlebih, dengan minum air putih secara teratur dengan minimal 8 gelas perhari, maka potensi dari penyakit ginjal dan hati bisa dihindari,

Apalagi kalau hanya sekedar untuk menjaga berat badan, sudah dipastikan tubuh kamu akan tetap stabil dan sangat mudah untuk menjaga berat badannya.

#2 – Detoksifikasi Tubuh Menggunakan Air Putih

Detosifikasi air putih
prima.co.uk

Selain memiliki banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan dari air, unsur alam mengagumkan yang satu ini juga merupakan sebuah alat yang sangat hebat untuk detoksifikasi tubuh.

Apalagi, untuk detoksifikasi menggunakan air putih ini bisa dibilang mudah, praktis, dan tidak sesulit detoksifikasi yang menggunakan bahan-bahan lainnya.

Sebenarnya ada banyak sekali terapi detoksifikasi yang bisa dilakukan untuk mendpatkan kesehatan yang maksimal.

Tetapi, akan lebih baik untuk melakukannya dengan menggunakan air spesial yang memiliki tingkat alkaline yang tinggi, contohnya seperti kangen water.

#3 – Meredakan Rasa Lapar Dengan Minum Air Putih

Mengurangi makan dengan minum
500px.com

Apabila kamu mulai merasakan lapar, ada baiknya kamu jangan langsung untuk mengkonsumsi makanan-makanan kesukaanmu.

Tapi, untuk meredakan rasa lapar yang sedang dirasakan, cobalah untuk memperbanyak minum air putih di waktu-waktu tersebut.

Mengapa? Karena dengan minum air putih dikala lapar, secara tidak langsung kamu perlahan-lahan bisa mengurangi kalori yang masuk kedalam tubuhmu.

Yang hasilnya, berat badan pada tubuhmu akan lebih cepat menurun, serta dapat memberikan dampak yang sehat pula pada kesehatanmu kedepannya.

#4 – Minum 2 Gelas Air Ketika Sebelum dan Sesudah Makan

Minum air sebelum dan sesudah makan
depositphotos.com

Untuk kamu yang sedang menjalankan diet dan sangat ingin untuk menurunkan berat badan.

Maka menahan lapar tentu merupakan salah satu masalah yang sangat serius untuk dihadapi, apalagi buat kamu yang baru memulai diet, sudah dipastikan sangat tidak kuat bukan?

 Nah, solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengkonsumsi air putih dengan takaran yang lebih banyak dari biasanya.

Jadikan air putih menjadi salah satu pengganjal perut yang alami, sehingga kamu tidak terlalu tersiksa dengan rasa lapar.

Usahakan untuk minum air putih sebelum dan Sesudah makan. Mengapa harus sebelum makan?

Karena jika kamu minum air putih sebelum makan, maka secara otomastis perut kamu akan merasakansedikit efek kenyang, alhasil kamu jadi tidak terlalu berlebihan ketika makan.

Selain itu, hal ini pula yang bisa membantu kamu untuk mengatur pola kakan, sehingga masalah seperti kegemukan ataupun obesitas bisa segera diatasi.

Tapi dengan catatan yah, untuk mengkonsumsi air putih sebelyum makan juga tidak boleh terlalu banyak, karena nantinya akan menimbulkan efek kembung pada tubuhmu.

 

#5 – Cara Diet Menggunakan Air Putih Hangat di Pagi Hari

Diet air putih hangat di pagi hari
theeva.org

Untuk kamu yang ingin melakukan detoksifikasi dengan menggunakan terapi dari air putih, sudah bisa dipastikan kamu harus meminum air putih hangat di setiap pagi harinya.

Waktu yang sangat disarankan untuk minum air putih adalah ketika kamu baru bangun dari tidur indahmu.

Selagi perut masih dalam kondisi kosong, kamu disarankan untuk meminum 4 gelas air putih secara langsung.

Pada awalnya, mungkin kamu akan merasakan mual karena minum terlalu banyak air putih.

Tetapi hal ini merupakan reaksi yang wajar, apabila mengingat perut kamu yang belum terbiasa untuk mengoknsumsi air putih dalam jumlah banyak.

Langkah yang perlu kamu lakukan adalah, dengan cara memulainya dengan jumlah yang bertahap.

Pada hari pertama, kamu cukup mengkonsumsi 2 gelas saja. Nah untuk selanjutnya, kamu bisa meningkatkan dosis-nya secara bertahap.

Terapi yang satu ini sangat disarankan untuk kamu, selain karena air putih di pagi hari dipercaya dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh secara maksimal.

Dengan mengkonsumsi air putih di pagi hari secara teratur juga dapat membuat kamu jadi semakin sehat.

Nah, supaya terasa lebih segar dan terkesan tidak hambar, kamu bisa menambahkan sedikit madu, ataupun perasan air jeruk nipis kedalamnya.

 

#6 – Mengkombinasikan Salad dan Air Putih

Sayuran dan air putih
500px.com

Salad merupakan salah satu makanan yang enak namun memiliki kandungan gizi yang luar biasa sehat.

Makanan yang satu ini, sudah terkenal karena kaya akan vitamin, manfaatnya yang baik untuk kesehatan, dan yang paling mengagumkan adalah khasiatnya yang mampu membantu melancarkan proses pencernaan.

Apalagi kalau bahan dasar sayuran salad yang digunakan dibudidayakan lewat teknik hidroponik, sudah bisa dipastikan manfaatnya pasti lebih besar lagi.

Sedangkan air putih khasiatnya adalah, mampu meningkatkan sirkulasi metabolisme yang ada di dalam tubuh.

Karena itulah mengapa mengkombinasikan salad dengan air putih adalah ide yang sempurna untuk mendapatkan berat badan yang ideal secara maksimal.

Nah, itulah beberapa cara diet air putih yang baik untuk kesehatan dan sesuai anjuran. Selamat mencoba 😀

1 COMMENT

LEAVE A REPLY