Apakah rumahmu salah satu yang memiliki tempat penyimpanan? Kalau iya, apakah kamu mau mengakuinya bahwa tempat itu hanya menghabiskan space saja?

Ketika kebanyakan dari kita termasuk yang salah kalau hanya menggunakan garasi sebagai tempat penyimpanan saja, dan menjadi tempat yang sia-sia.

Sebenarnya ada beberapa dari mereka yang mengambil keuntungan dari free space yang ada pada garasi mereka, untuk merubahnya menjadi sebuah ruangan yang bisa lebih berguna dari sebelumnya.

Sudah waktunya untuk sebuah pemikiran yang lebih kreatif seperti dapur, tempat gym sendiri, atau bahkan ruangan kantor sendiri yang ada di dalam rumah, daripada sekedar menjadi tempat penyimpanan kardus-kardus, mobil, dan kendaraan lainnya.

Entah itu kamu melakukannya sendiri bersama dengan bantuan keluarga dan teman-temanmu, ataupun memanggil seorang yang ahli dalam bidang renovasi rumah.

Nah, disini Newbie udah merangkum 19 desain konsep ruangan yang bisa membantu kamu menciptakan kreasi renovasi ruangan yang sempurna untukmu, dan bukannnya untuk kendaraanmu. 🙂

 

#1 – Studio Desain Interior

Interior Studio Desain
brit.co

Desain garasi yang awalnya hanya terlihat biasa ini di ubah sedemikian rupa, menjadi sebuah Interior Design Studio.

Kalau sekiranya dilihat sejenak, mungkin desain inilah yang telah kita impi-impikan menjadi desain mengagumkan dari garasi kita.

Dengan skema warna tebal yang berani dan desain rak-nya yang bertumpuk, studio ini dapat menawarkan banyak sekali inspirasi untuk tempat menuangkan segala karya kreatifitas kamu.

 

#2 – Desain Cerah + Ruangan Bermain yang Ceria

Ruangan Bermain
pinterest.com

Desain ruangan yang satu inilah yang paling tepat untuk digunakan tempat eksplorasi kecerdasan dan aktifitas gerak anak.

Masalahnya, apakah di dalam ruangan menjadi tempat yang cocok apabila digunakan sebagai tempat bemain? Terlebih dengan banyaknya barang yang ada di dalamnya.

Sama seperti di luar ruangan, kita tidak bisa membatasi ruang lingkup bermain anak-anak. Ditambah, mereka akan lebih senang apabila bisa bermain dalam lingkungan indoor dan outdoor secara bersamaan tanpa harus sulit untuk menutup pintu.

 

#3 – Ruang Tamu

Desain Ruang Tamu Minimalis
realtytimes.com

Desain yang terlihat alami, dan desain awal sebuah garasi telah disulap menjadi sebuah Lab Desain Kontemporer yang indah karya Kerrie Kelly.

Kelly menambahkan sedikit tambahan furnitur yang netral, dan karpet yang membuat image ruangan ini terlihat lembut namun memiliki kesan yang kuat.

Warna cerah yang terdapat pada dindingnya dan gaya kursi pada ruangan inilah yang memberikan suasana modern, sebuah maha karya penuh warna akan sebuah desain ruang tamu.

 

#4 – Ruangan Tempat Bermain/Bar

Deain Ruang Dapur
mydomaine.com

Set-up yang dilakukan pada desain dapur/bar disini telah di buat senyaman mungkin untuk suasana sore hari yang tenang, sangat cocok apabila digunakan untuk rehat sejenak dan bermain sesekali bersama teman.

Kamu akan mendapatkan suasana yang menyenangkan dan mungkin serasa kamu tidak akan meninggalkannya.

 

#5 – Desain Pedesaan + Tempat Makan Modern/Ruang Tamu

Desain Ruang Tamu Modern
desaininterior.me

Apakah kamu suka menikmati suasana santai bersama keluarga ketika ngemil ataupun makan, dengan sebuah buku bagus ataupun ketika ada acara favorit? Desain ruangan yang satu inilah yang paling tepat untuk kamu.

Jika garasi kamu memiliki kapabilitas untuk itu, sebuah tangga + dengan desain apartemen, maka tempat ini akan semakin menarik untuk dijadikan sebagai ruang tamu.

 

#6 – Garasi yang Berubah Menjadi Rumah Mungil

Desain rumah minimalis
apartmenttherapy.com

Kreasi ruangan yang satu ini akan sangat bagus untuk menjadi rumah kecil. Entah itu hanya untuk sekedar di tempati, ataupun bisa juga digunakan dengan baik sebagai rumah tamu ketika kamu memiliki banyak pengunjung yang datang ke tempatmu.

 

#7 – Tempat Kerja/Rumah Tamu

Desain ruang tamu minimalis
twitter.com

Apakah kamu orang yang bekerja sepanjang hari? atau tipe orang yang suka kumpul-kumpul dengan temanmu di rumah?

Nah, dengan desain minimalis yang satu inilah yang paling tepat untukmu, dengan desain yang simpel dan mudah di atur membuat konsepnya sangat cocok untuk kegiatanmu.

 

 

#8 – Ruang Gym Keluarga

Konsep gym dirumah
houzz.com

Jika kamu merencanakan perubahan untuk seluruh keluarga supaya lebih sehat dan menyenangkan, tentu juga dengan mempertimbangkan poin yang dapat diterima dan diakses oleh setiap keluarga, Newbie sangat merekomendasikan desain ruangan yang satu ini.

Disamping dapat lebih menyehatkan keluarga, ruangan ini juga nyaman apabila digunakan untuk tempat bersantai dikala sedang merasa suntuk.

 

#9 – Konsep Rumah Kaca

Desain Rumah Kaca
phillymag.com

Kamu pastinya memiliki salah satu impian bukan untuk mempunyai rumah dengan konsep kaca yang bisa melihat langsung ke langit ataupun tanpa adanya halangan ketika ingin melihat ke bintang-bintang?

Seolah ingin medobrak setiap tembok-tembok penghalang yang membatasi ruanglingkup pengelihatan kita. Desain inilah yang paling setimpal dengan impianmu.

Desain ini juga sangat bagus ketika malam turun dan bulan bintang ikut menghiasi indahnya malam. Atau bahkan ketika kamu ingin merasakan lingkungan luar secara tidak langsung.

6 COMMENTS

  1. Keren nih infonya, menambah wawasan sekali.

    Desain ruangan minimalis memang menjadi favorit, selain simpel dan elegan, perawatnnya pun cukup mudah.

LEAVE A REPLY