Mungkin ada beberapa dari kamu yang sudah mengetahui seperti apa sifat atau kepribadian orang-orang terdekatmu.

Tapi karena kepribadian merupakan aspek yang sangat kompleks, dan memiliki ada banyak sekali faktor.

Nah, untuk kamu yang mempunyai keluarga, teman, ataupun pacar yang memiliki golongan darah B, berikut beberapa ciri unik mereka yang harus kamu pahami.

 

#Makhluk Bergolongan Darah B Itu Paling Cinta yang Namanya Kebebasan

kebebasan
B Itu Makhluk yang Paling Cinta Kebebasan. (vistanews.ru)

Pada dasarnya semua orang tuh pasti suka yang namanya kebebasan.

Hanya saja B tuh sukanya dengan kadar yang jauh lebih tinggi.

Paling gak suka yang namanya peraturan, apalagi sama aturan yang terlalu mengikat. 

Mereka ini orang-orang yang santai banget kalau melanggar peraturan, bahkan dalam urusan asmara sekalipun.

Jadi kamu harus inget yah, B tuh butuh ruang yang bebas untuk mengekspresikan kepribadian mereka.

Karena kebebasan tuh udah jadi nafasnya, “Hidup untuk berpetualang”

 

# Memiliki Sifat yang Cendrung Keras sama Orang Lain Dalam Urusan Waktu, Tapi Tidak Untuk Diri Sendiri

Orang yang produktif
Memiliki Kepribadian yang Cendrung Keras Sama Orang Lain Tapi Tidak Untuk Diri Sendiri, dalam Masalah Waktu. (lifehack.org)

Buat kamu yang punya temen berkepribadian B, pastinya kamu merasakan suatu ketidakadilan dalam urusan waktu.

Setiap kali kamu terlambat hanya sebentar saja, kamu akan dikomentar habis-habisan sama mereka.

Berbanding terbailk apabila merekaa yang melakukannya, B akan mencoba semua alasan untuk menghindar dari kesalahan yang mereka lakukan.

Apapun yang terjadi gue ya gue, simpel dan santai.

Tapi karena sifat santainya ini, mereka kalau disuruh sesuatu pasti ujung-ujungnya lupa, terus banyak alasan pula -_-

 

#Karena B Itu Pribadi yang Sensitif,  Mereka Itu Gampang Marah, Tersinggung, dan Suka Ngeyel Kalau Dinasehatin

Sensitive person
B Itu Memiliki Kepribadian yang Sensitif . (noizz.pl)

Sifatnya yang mudah terpancing emosi membuatnya sering masuk kedalam banyak masalah.

Tapi sekalinya dinasehatin, yaa gitu reaksinya, sok serius “oh iya iyaa” tapi mah sebenernya cuman lewat doang, masuk telinga kanan keluar telinga kiri.

Kepribadian mereka yang simpel membuatnya gak suka mikirin ini itu, tapi sekalinya sakit hati susah banget untuk ngelupainnya.

 

#Untuk Urusan Bicara, B tuh Kadang Pedes Omongannya. Trus Kalau Ngomong Suka Bikin Orang Lain Tersinggung, Tanpa Bermaksud Nyinggung Sama Sekali, Bener kan? 🙂

golongan darah b
Terkadang Suka Bikin Orang Lain Tersinggung Tanpa Bermaksud Sama sekali. (uclan.ac.uk)

Gaya bicara yang apa adanya dan kurang suka basa-basi *eh, terkadang membuat orang suka sakit hati.

Apapun yang ada di dalam pikiran si B ini, langsung meluncur keluar tanpa adanya filtrasi.

Apalagi kalau mereka lagi marah, suka gak kekontrol, tapi cepet banget ngelupainnya. Padahal mah lawannya masih sakit hati. -_-

Akibatnya, banyak orang yang merasa tidak nyaman ketika mendengar ucapan mereka, tapi walaupun begitu mereka tidak bermaksud sama sekali kok untuk menyakiti hati kalian. 

So, jangan terlalu diambil hati ya..

 

#Buat B yaa.. Penampilan Gue ya Gini Ini Casual, Simpel Tapi WOW, Suka Gak Suka, this is me!

Harry styles
Memiliki Gaya Berpakaian yang Simple Tapi WOW. (fanpop.com)

Pribadinya yang simpel dan praktis, berbanding lurus dengan gaya berpakaian mereka.

Tak heran kalau T-shirt, jeans, dan sneakers menjadi kostum utama pilihan mereka sehari-hari, bahkan untuk pakaian kerja sekalipun.

Walaupun menggunakan pakaian yang semi-formal mereka akan berusaha sebisa mungkin untuk tetap bernuansa casual.

Tipikal orang kayak B itu cuek sama komentar orang lain, “whatever they say, this is the way I am!”

 

#Walaupun Mereka Ini Terlihat Cuek dan Dingin, Makhluk B Ini Sebenernya Tipe Pribadi yang Sensitif dan Hangat

golongan darah b
Walaupun Terlihat Cuek, Sebenarnya Mereka Itu Peduli. (hdpixa.com)

Tipe orang-orang B itu mandiri dan individualis, makanya bawaannya mereka tuh cuek dan dingin.

Ketika tidak ada satupun teman yang bisa diajak pergi, B  itu akan tetap kukuh untuk pergi walaupun merasa sedih dan kesepian.

Terlebih karena para tipe B sendiri, paling suka menikmati yang namanya kesendirian.

Kalau lagi jatuh cinta, marah, sedih, sampai berbunga-bunga, mereka itu gampang banget ketebak dari raut mukanya.

Walaupun mereka terlihat tidak menghiraukan, sebenarnya mereka itu sangat peduli terhadap sesuatu yang gak bakal kamu sangka dia tuh merhatiin.

Cuek diem-diem peduli, dingin diem-diem sayang.

Karena sifat cueknya ini, mereka seperti mempunyai aturan sendiri. Meskipun dalam hati udah berniat untuk selalu disiplin.

Terkadang, mereka malah merasa canggung ketika berusaha menunjukan sisi romantisyang mereka miliki.

Orang dengan golongan darah B ini paling gampang bikin pasangannya cemburu.

Trus, pacar aja suka dicuekin sama mereka, apalagi mantan?  So, yang jadi mantannya B yang sabar aja yah..

Nah, itulah beberapa ciri kepribadian unik orang-orang dengan golongan darah B. Setujukah kamu dengan kami?

Satu lagi nih, kepribadian itu gak bisa langsung digeneralisasikan ke semua orang, tapi sifat itu kembali ke pribadi masing-masing.

Semoga artikel ini bermanfaat yah untuk membantu memahami pasangan atau teman kalian yang memiliki golongan darah B. Cheers!

Buat kamu yang punya kebiasaan buruk dan lagi berusaha merubahnya, simak ulasan berikut ini yuk.. Cara menghilangkan kebiasaan buruk

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY