Beberapa orang, mereka memiliki kebiasaan yang unik dalam beberapa hal, salah satunya adalah melihat aplikasi cuaca pada permulaan harinya.

Setidaknya, selain harus memastikan apa yang kamu pakai hari ini, yang tidak hanya menampilkan sesuatu untuk kesuksesan kamu saja, tetapi juga untuk mengantisipasi tinggi ataupun rendahnya suhu dan curah hujan pada hari tersebut.

Tentu tidak mungkin, menggunakan pakaian cuaca musim panas  pada musim hujan ataupun salju, begitupun sebaliknya.

Nah, bagi kamu para pengguna smartphone yang memiliki mobilitas tinggi dan sering beraktivitas di luar ruangan, pastinya kamu sangat membutuhkan aplikasi perkiraan cuaca ini nih.

Tidak sedikit pula masyarakat yang memeriksa perkiraan cuaca, pada setiap permulaan harinya.

Riset yang dilakukan oleh salah satu badan penelitian SOASTA mencoba melakukan survey tentang “What App Do You Check First in the Morning” menunjukan bahwa, ketika orang memeriksa  gadget atau handphone mereka di pagi hari, 45 persen orang pada permulaan paginya, akan memeriksa tentang ramalan cuaca.

Berdasarkan data statistik yang ada, orang yang memeriksa ramalan cuaca, lebih banyak presentasenya dibandingkan dengan orang yang memeriksa berita atau bahkan social media.

Karena kehebatan dan canggihnya teknologi yang ditawarkan saat ini, kamu bisa dengan mudah mendapatkan aplikasi ramalan cuaca pada smartphone Android, Blackberry ataupun Ios  kamu.

Kali ini Newbiee telah merangkum 5 aplikasi ramalan cuaca terbaik untuk kamu. Langsung cek aja yuk..

Wisata Bogor
Wisata Bogor
Wisata Bogor

 

The Weather Network

the weather network
The Weather Network. (microsoft.com)

Aplikasi The Weather Network bisa menjadi pilihan pertama kamu nih.

Kenapa? Selain karena faktor responsif, dan keakuratan informasi, Weather network juga merupakan salah satu aplikasi ramalan cuaca paling lama yang ada.

Pada versi terbarunya, aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur yang lebih mendetail, seperti tingkat kelembaban, visibilitas, langit, dan perbandingan suhu pada hari sebelumnya.

Dengan tampilan widget yang ditawarkan aplikasi ini, pastinya akan lebih mempermudah kamu untuk memaksimalkan fitur yang tersedia.

Kamu juga bisa mengunggah multimedia, langsung dari aplikasi tersebut apabila kamu telah mendaftarkan email kamu.

Download Apps : Here

 

Google Now

Google Now. (play.google.com)
Google Now. (play.google.com)

Siapa sih yang tidak tahu dengan google? Pastinya, hampir seluruh manusia mengenal perusahaan raksasa ini bukan?

Nah, kalau kamu tidak mengetahui apa itu google, mungkin bisa dipertanyakan pada zaman apa kamu hidup. 🙂

Google juga merilis aplikasi ramalan cuaca yang dikenal dengan nama Google Now.

Meskipun fokus utama dari google sendiri tidak pada aplikasi ini, tetapi google menyajikan informasi cuaca ini dalam bentuk yang menarik.

Kamu dapat melihat perkiraan cuaca berdasarkan lokasi, maupun tujuan yang telah ditentukan. Seperti rumah dan tempat kerja.

Untuk rincian spesifiknya memang tidak ditampilkan pada satu layar, jadi kamu harus mengetuk pada kolom yang tersedia untuk mendapatkanlebih banyak informasi.

Sekilas, kamu bisa melihat tampilan ramalan cuaca pada bagian atas layar dalam 5 hari kedepan, yang ditentukan dengan kondisi saat ini.

Kamu bisa dengan mudah scrolling menuju progress bar, untuk memilih waktu di hari tersebut, dan menampilkan lebih banyak detail tentang perkiraan kecepatan angin, kelembaban dan kemungkinan curah hujan.

Salah satu fitur terbaiknya yang diberikan ialah “OK Google”, kamu bisa bertanya langsung tentang cuaca di tempat-tempat tertentu layaknya Artificial Intelligence (AI).

Silahkan unduh aplikasinya pada link berikut ini : Download Google Now

 

Weather Underground

Weather Underground.
Weather Underground.

Aplikasi ini dibentuk berdasar kan para ahli, yang ikut berkontribusi dalam pembuatan Weather Underground.

Kamu dapat menampilkan data spesifik perkiraan cuaca dalam 10 hari kedeapan, update per jam, dan rangkuman harian.

Fitur yang ditawarkan tidak kalah dengan yang lainnya, salah satunya ialah kamu bisa mempelajari tentang kualitas udara, jadi kamu bisa mengetahui kapan kamu harus memakai masker atau tidak.

Peta yang terdapat dalam aplikasi ini, juga menyediakan radar dan pengelihatan satelit sebagai peringatan.

Check it out here : Unduh Weather Underground

 

Yahoo Weather

Yahoo Weather. (iphoneincanada.ca)
Yahoo Weather. (iphoneincanada.ca)

Pembaruan yang diberikan oleh Yahoo Weather, sangat nyaman apabila dipandang dari segi tampilannya.

Yahoo weather juga menyediakan background indah yang diambil dari flickr dalam laporan cuacanya, serta mengkombinasikannya dengan grafik simple yang efektif.

Dengan tampilan yang kreatif, yahoo juga menambahkan animasi dalam tampilan widgetnya, seperti hujan, pergerakan angin, widget 3D,matahari (termasuk terbit dan terbenam), tekanan, peta, suhu, dan rincian satelit.

Let’s yuhuu : Yahoo Weather

 

Weather Bug

WeatherBug.
WeatherBug.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengakses keadaan cuaca di seluruh dunia secara langsung, atau bahasa kerennya real time.

Salah satu fitur terbaik yang diberikan WeatherBug adalah fitur peringatan, fitur ini dapat memberikan peringatan langsung apabila terjadi bahaya cuaca ekstrim.

Fitur tersebut didukung dengan memanfaatkan jaringan Severe Storm Network milik pemerintah Amerika Serikat.

Aplikasi ini juga dibekali kemampuan untuk mendeteksi lokasi kamu dengan bantuan GPS, serta menampilkan kondisi cuaca dalam tampilan peta interaktif.

Dengan tampilannya yang bergaya multiple maps, WeatherBug juga menyediakan informasi radar Dopler, kelembaban udara, kecepatan angin, kilatan petir, hingga kondisi lalu lintas.

Monggo di unduh : Download Aplikasi perkiraan cuaca Weather Bug

Kalau sekiranya kamu masih bingung aplikasi mana yang akan kamu pilih, berdasarkan kualitas dan fungsinya menurut Newbiee, dua aplikasi yang paling recommended sih The Weather Network, sama WeatherBug.

Semoga bisa sedikit membantu yah, sekian.

LEAVE A REPLY